Tahu Tidak Jenis Teh Yang Bisa Bikin Tubuh Langsing

doktersehat-teh-hitam

DokterSehat.Com– Salah satu minuman alami yang dipercaya dapat menurunkan berat badan dan menjaga bentuk tubuh tetap langsing adalah teh. Ternyata tidak semua jenis teh bisa memberikan efek yang sama. Dari berbagai jenis teh yang ada, hanya ada 5 jenis teh yang sangat baik untu membuat berat badan kita berkurang.

Berikut adalah jenis-jenis tehnya:

Teh bunga lawang

Teh bunga lawang sangat populer di China dan memiliki aroma yang wangi. TEh ini memiliki nama ilmiah Illicium verum yang dikenal dengan nama bunga pekak. Khasiat teh ini mampu mengatasi masalah pencernaan mulai dari kembung, diare dan mual. Caranya adalah dengan menyeduhnya dengan air panas selama 10 menit saat mengonsumsinya.Dalam hitungan menit teh bunga lawang ini dapat menunjukkan reaksi mengobati masalah pencernaan.

Teh peppermint

Teh Peppermint memiliki manfaat untuk mempercepat kerja sistem pencernaan sehingga dapat membantu untuk membakar lebih banyak kalori. Teh ini bisa diminum saat panas ataupun dingin. Cara penyajiannya ambil satu sendok teh peppermint seduh denga air panas dan diamkan selama 4-5 menit lalu disaring lalu ditambahkan madu biar lebih nikmat baru kemudian diminum.

Teh hijau

Teh hijau mengandung Zat Epigallocateching gallate (EGCG) yang teryata dapat mempercepat metabolisme tubuh. Hal ini dapat membantu membakar sekitar 70 kalori. Cara penyajiannya seduh teh hijau dengan air panas diamkan selama 2-3 menit baru kemudian dinikmati.

Teh mawar

Teh mawar selain bisa membuang racun dalam tubuh dan membuat kulit sehat. Teh ini juga mengandung vitamin A, B3, C, D dan E yang bermanfaat untuk melawan infeksi, mencegah timbulnya sembelit, dan membantu proses penurunan berat badan.

Teh oolong

Teh oolong ini adalah teh semi-fermentasi yang efeknya lebih kuat dibanding teh hijau. Manfaatnya mampu mendorong pembakaran lemak sehingga dapat dikatakan pula bisa membantu mengurangi kolesterol dan konsentrasi lemak dalam tubuh. Untuk bisa mendapatkan manfaatnya secara lebih dianjurkan untuk mengonsumsinya dua cangkir teh oolong per hari. Caranya seduh daun teh oolong dengan air panas selama 30 detik baru kemudian dinikmati.

Keberhasilan dalam melangsingkan tubuh tergantung pada diri Anda sendiri, apakah Anda benar-benar bisa disiplin dalam menerapkannya. Termasuk juga mengonsumsi teh untuk melangsingkan tubuh ini. Mudah-mudahan anda bisa mengambil khasiat teh. Silahkan tinggalkan komentar anda di bawah!

BACA JUGA : Bahaya Membaca Buku Sambil Terlentang