Susu Mampu Membuat Kulit Putih Dan Bersinar

DokterSehat.Com – Susu merupakan salah satu bahan pangan terbaik bagi manusia karena mengandung zat gizi yang tinggi, yaitu protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral.
Vitamin, kalsium dan mineral yang terkandung dalam susu dapat membuat tubuh berkembang dengan sangat baik. Tak hanya untuk tubuh saja, ternyata susu memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit wanita. Apa sajakah manfaat baik tersebut? Berikut ulasannya :

2413988302_53abd294a1_b

• Membersihkan kulit
Susu mampu membersihkan kulit dengan sangat baik. Caranya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mencelupkan kapas ke dalam segelas susu lalu usapkanlah pada kulit wajah Anda. Susu mampu memperbaiki tekstur kulit dan membersihkan pori-pori di wajah.

• Mencerahkan kulit
Susu merupakan minuman yang kaya akan asam laktat, dimana kandungan tersebut dapat memutihkan dan mencerahkan kulit hanya dalam waktu singkat.Campurkanlah susu dan tepung lalu usapkan pada wajah Anda.

Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air. Anda juga dapat menambahkan kedua bahan tersebut dengan lemon dan madu jika ingin mendapatkan kulit lembut dan cerah.

• Memerangi keriput
Biotin dan aneka vitamin yang hadir dalam segelas susu mampu meningkatkan pembentukan kolagen di kulit Anda. Tak hanya itu saja, namun susu juga mampu meremajakan kulit, melawan garis halus di wajah dan memerangi keriput.
Caranya sangat mudah, cukup campurkan susu dengan pisang yang telah dihaluskan. Usapkan pada wajah diamkan hingga mengering lalu bilaslah dengan air dingin.

BACA JUGA : Obat Tradisional Darah Tinggi