Susu Kunyit Hangat Yang Kaya Manfaat

DokterSehat.Com – Mendengar kata kunyit, kita tentu akan berpikir tentang sebuah bumbu dapur tradisional yang banyak dipakai untuk membuat rasa dan warna makanan menjadi lebih lezat. Tak hanya sebagai bumbu dapur, pakar kesehatan menyebutkan jika kunyit adalah salah satu jenis tanaman obat yang mampu mengatasi berbagai macam penyakit. Bahkan, sebuah penelitian menyebutkan jika kunyit bahkan mampu mencegah penyakit berbahaya layaknya kanker!

doktersehat-susu-kunyit

Mengkonsumsi kunyit begitu saja tentu akan kurang nikmat. Karena alasan inilah, banyak orang yang akhirnya mencampur kunyit dengan susu. Susu kunyit nan hangat tentu akan sangat nikmat untuk diminum. Kombinasi kunyit yang mampu mengatasi berbagai macam penyakit dengan susu yang kaya akan protein, kalsium, mineral, dan juga lemak sehat tentu akan memberikan kebaikan bagi tubuh kita. Apa sajakah manfaat dari mengkonsumsi susu kunyit hangat?

Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, rutin mengkonsumsi susu kunyit hangat akan membuat kita mampu mencegah penyakit kanker layaknya kanker payudara, kanker usus besar, kanker prostat, atau bahkan kanker paru-paru. Sifat susu kunyit hangat yang anti inflamasi akan membuatnya mampu mengatasi berbagai bakteri dan virus yang bisa membuat infeksi. Selain itu, susu ini juga mampu mencegah masalah perut kembung.

Rutin meminum susu kunyit hangat juga bisa membuat masalah nyeri sendi, arthritis, nyeri tulang, dan encok teratasi. Selain itu, susu ini akan mampu mengatasi nyeri menstruasi pada wanita. Susu kunyit hangat juga akan mempu menjadi detoks alami bagi tubuh sehingga darah pun akan semakin bersih dan peredaran darah menjadi lebih lancar. Hal ini tentu akan ikut berimbas pada kesehatan kulit yang lebih baik.

Untuk membuat susu kunyit hangat sendiri cukup mudah dilakukan, hanya dengan mencampurkan 2 cm kunyit segar yang sudah dikupas dan dihaluskan dengan 1 cangkir susu segar atau susu kedelai hangat dan madu, maka kita pun sudah bisa menikmati susu kunyit hangat yang menyehatkan badan.