Susu Kedelai Bisa Membantu Menstruasi Lebih Lancar

DokterSehat.Com – Bagi kaum hawa yang masih dalam masa subur dan belum mencapai fase menopause, maka akan sangat wajar bagi mereka untuk mengalami fase menstruasi setiap bulannya. Sayangnya, tidak semua wanita ternyata bisa mendapatkan siklus menstruasi yang lancar dan bisa saja datang lebih cepat atau bahkan terlambat dalam waktu yang lama. Menurut pakar kesehatan, ketidaklancaran siklus menstruasi ini ternyata tidak bisa disepelekan begitu saja dan sebaiknya segera diperiksakan ke dokter agar bisa diketahui apa penyebabnya.

doktersehat-minum-air-putih-olahrag

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada beberapa penyebab dari ketidaklancaran siklus menstruasi ini. Sebagai contoh, ada wanita yang sedang mengalami stress atau bahkan masalah kesehatan tertentu akhirnya mengalami kekacauan siklus menstruasi. Beruntung, untuk mengatasinya, kita ternyata bisa melakukan hal yang mudah, yakni dengan mengkonsumsi susu kedelai.

Menurut pakar kesehatan, susu kedelai ternyata bisa membantu kelancaran siklus menstruasi pada kaum hawa. Tak hanya itu, susu kedelai ternyata kaya akan nutrisi yang bisa membuat kulit menjadi lebih sehat dan lebih cantik, mengendalikan berat badan dan ukuran lingkar pinggang, serta membantu tubuh agar menjadi lebih fit. Susu kedelai juga bisa membantu mengatasi nyeri haid yang bisa saja membuat kita malas untuk makan. Tak hanya itu, kesehatan sistem reproduksi juga akan lebih baik jika kita mengkonsumsinya secara rutin.

Tak hanya meminum susu kedelai, pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada baiknya kaum hawa menyempatkan diri untuk banyak beristirahat, tidak melakukan aktifitas fisik dengan berlebihan, dan menjaga diri agar tidak terlalu lelah. Konsumsi pula makanan yang sehat dengan kadar gizi yang seimbang agar tubuh tetap dalam kondisi yang sehat dan pada akhirnya berimbas pada siklus menstruasi yang lebih lancar.