Susu Cokelat Ternyata Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

DokterSehat.Com – Susu sudah terlanjur dianggap oleh masyarakat awam sebagai penyebab berat badan yang tidak ideal. Susu, khususnya yang diminum sebelum tidur sering kali dianggap sebagai minuman penambah berat badan alih-alih sebagai minuman yang memberikan rasa segar dan efek kesehatan yang baik bagi tubuh. Uniknya, secara medis, susu cokelat justru bisa memberikan efek berat badan yang terbalik dari mitos tersebut. ya susu cokelat ternyata bisa berkontribusi dalam menurunkan berat badan secara signifikan.

doktersehat-diet-buncit

Segelas susu cokelat akan kaya dengan berbagai macam kandungan. Kandungan kalsium yang sangat tinggi pada susu tentu akan membuat tulang kita menjadi kuat. Selain itu, adanya kandungan mikro dan makronutrien ternyata bisa membuat timbunan lemak dibuang dan menyisakan otot-otot tubuh yang lebih kuat saja. Sebuah penelitian di Nebraska, Amerika Serikat bahkan menunjukkan jika mereka yang rajin mengkonsumsi susu bisa mengkonsumsi lebih dari 1000 mg miligram kalsium atau sekitar tiga gelas susu dan bisa menghilangkan setidaknya 18 pon timbunan lemak. Kalsium, bersama dengan mikro dan makronutrien ternyata memang bisa menurunkan berat badan.

Kandungan lain dari susu cokelat yang baik untuk diet adalah kandungan vitamin D. Vitamin D ternyata bisa membantu saluran pencernaan tubuh untuk menyerap asupan kalsium yang bisa membantu pembuangan tumpukan lemak. Susu cokelat juga diyakini mampu membuat daya tahan tubuh seseorang menjadi lebih baik sehingga tubuh pun akan selalu fit di musim hujan seperti ini. Dengan tubuh yang fit, kita tentu akan bisa melakukan banyak aktifitas tanpa perlu khawatir apapun.

Satu hal yang harus diingat tentang konsumsi susu cokelat adalah, jangan ragu untuk memakai susu cokelat yang tidak memiliki kandungan gula sehingga kita pun tidak akan mengalami masalah baru berupa kandungan gluten berlebihan pada tubuh. Dengan susu yang rendah gula yang dikonsumsi dengan rutin, tubuh pun akan mengkonsumsi makanan dan minuman yang aman dari tumpukan lemak sehingga saluran pencernaan pun akan semakin lancar dalam bekerja dan membantu penurunan berat badan secara signifikan.