Survei: Pemuda Indonesia Ternyata Paling Bahagia di Seluruh Dunia

DokterSehat.Com – Pakar kesehatan berkata bahwa dengan hidup lebih berbahagia, kita akan mendapatkan tubuh yang jauh lebih sehat dan tidak mudah terkena penyakit. Sayangnya, banyak orang yang merasa hidupnya kurang berbahagia karena mengalami stress akibat tekanan pekerjaan, ekonomi, dan berbagai masalah lainnya. Beruntung, sebuah survei yang dilakukan oleh organisasi dari Inggris benama Varkey Foundation ternyata menyebutkan bahwa dibalik berbagai macam karut-marut masalah yang melanda Indonesia, anak muda tanah air ternyata dianggap sebagai anak muda paling bahagia di seluruh dunia.



Para peneliti menyebutkan jika anak muda dari Indonesia mendapatkan skor umum 90 persen yang menandakan bahwa anak muda di Indonesia sangatlah berbahagia. Survei ini sendiri melibatkan banyak anak muda dari berbagai anak muda di seluruh dunia. Para anak muda ini diminta untuk mengisi parameter kebahagian secara menyeluruh layaknya dengan menjawab pertanyaan tentang kepuasan akan kehidupan yang sedang dijalani saat ini. Dari survei inilah, diketahui bahwa anak-anak muda tanah air ternyata lebih berbahagia jika dibandingkan dengan anak muda dari berbagai negara lain di seluruh dunia.

Menurut BBC, ada cukup banyak faktor yang menyebabkan anak muda dari Indonesia cenderung lebih berbahagia daripada anak muda dari negara lain meskipun secara kondisi ekonomi kita tidak lebih baik dari banyak negara maju. Sebagaimana diketahui, kebahagiaan tidaklah selalu terkait dengan kelebihan materi, dan anak muda di Indonesia memang tidak begitu mempertimbangkan hal tersebut sebagai faktor yang membuat mereka berbahagia. Kebiasaan untuk sering berkumpul dengan keluarga atau teman-teman ternyata menjadi salah satu faktor mengapa kita cenderung lebih berbahagia. Sifat dasar masyarakat Indonesia yang memang suka berkumpul dan berjiwa kekeluargaan, ternyata bisa memberikan rasa saling melengkapi. Hal-hal inilah yang membuat anak muda dari Indonesia sangat berbahagia.