Survei: Memakan Pizza Mampu Melenyapkan Stres

DokterSehat.Com – Apa yang akan anda pikirkan jika mendengar kata makanan pizza? Yang pertama terbesit tentu saja adalah sebuah makanan berukuran besar yang berasal dari Italia dengan rasa yang sangat lezat. Mendapatkan pizza sendiri kini tidak terlalu sulit mengingat banyaknya gerai penyedia pizza di berbagai kota yang menawarkan berbagai jenis pizza. Sayangnya, dibalik kelezatan pizza ini, banyak pakar kesehatan yang menganggap pizza sebagai salah satu hidangan yang paling buruk dan paling tidak sehat untuk kita konsumsi. Uniknya, sebuah penelitian terbaru justru menunjukkan fakta menarik dimana pizza ternyata tidak selalu buruk bagi kesehatan, dan bahkan makanan ini ternyata cukup ampuh dalam mengatasi stres!

doktersehat-makanan-ketagihan-kalori-junk-food

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University Buffalo menunjukkan fakta dimana 67 persen warga Amerika Serikat menjadikan makanan cepat saji ini sebagai penghilang stres yang paling utama. Menurut para peneliti, dengan mengkonsumsi pizza yang lezat, emosi seseorang bisa terpengaruh dan bahkan bisa membuat mereka merasa tidak lagi sendiri. Pakar kesehatan sebelumnya pernah berujar bahwa rasa makanan memang memiliki pengaruh besar bagi psikologis seseorang, khususnya bagi mereka yang merasa terisolasi.

Bagi mereka yang sedang stres, kadangkala semua masalah dan beban menjadi sangat berat karena mereka merasa harus menanggungnya seorang diri. Dengan mengkonsumsi pizza yang lezat, maka pikirannya pun akan cenderung menjadi lebih positif. Dengan adanya alasan inilah, pizza dipilih sebagai makanan favorit masyarakat Amerika Serikat, dan bahkan kerap dipilih sebagai hidangan utama pesta ulang tahun anak-anak.

Mengingat statusnya sebagai makanan cepat saji dan memang kaya akan kandungan gula dan lemak, pakar kesehatan pun menyarankan konsumsi pizza tetaplah harus dijaga meskipun anda sangat ingin melawan stress yang dialami. Selain konsumsi pizza, imbangi pula dengan konsumsi salad yang kerap kali tersedia di gerai penyedia pizza sehingga kita pun diharapkan mampu memberikan kadar gizi yang lebih seimbang.