Suplemen untuk Membantu Kehidupan Seks – Untuk Wanita (1)

DokterSehat.Com – Hal ini terjadi pada hampir semua orang: penurunan kehidupan seks seiring dengan kesibukan kehidupan dan waktu. Usia, kesehatan, dan perasaan tentang hubungan Anda dengan pasangan dapat memiliki dampak.

doktersehat-french-kiss-ciuman-air-liur-tularkan-penyakit-seksual-hubungan-intim

Dalam beberapa situasi, suplemen dapat membantu. Jangan malu untuk memberitahu dokter apa yang terjadi pada kehidupan seks Anda.

Sebelum mencoba ramuan atau suplemen, pikirkan tentang apa yang dapat Anda tambahkan atau kurangi dari hidup Anda: olahraga, penurunan berat badan, merawat kondisi tubuh, atau mengurangi obat tertentu. Ini semua bisa membantu.

Sebagian besar perhatian tentang seks dan suplemen berfokus pada laki-laki. Namun apa yang mungkin berhasil untuk seorang pria tidak selalu berhasil untuk seorang wanita. Kedua jenis kelamin memiliki pilihan.

 

Untuk wanita

Besi: Jika kadar besi dalam tubuh wanita rendah, libido yang kurang. Hal ini meliputi nafsu, gairah, pelumasan cairan di liang kemaluan (lubrikasi), dan kemampuan untuk memiliki orgasme.

Dalam satu penelitian, wanita tampak mengalami perbaikan setelah mereka mengkonsumsi besi untuk memperbaiki kekurangan gizi itu.

Terlalu banyak zat besi buruk bagi Anda. Lebih dari 20 miligram zat besi per hari dapat menyebabkan konstipasi dan jenis sakit perut lainnya. Lebih dari 60 miligram sekaligus dapat mengancam jiwa.

Tribulus terrestris, adalah tanaman Mediterania penghasil buah yang ditutupi dengan duri. Ini juga disebut tusuk anggur. Orang menggunakan buah, daun, atau akar tanaman tribulus sebagai obat. Beberapa formulasi juga mencakup bahan-bahan lainnya. Dalam sebuah penelitian kecil, wanita dengan gangguan hasrat seksual rendah mengambil 7,5 miligram Tribulus terrestris setiap hari selama 4 minggu. Mereka mengatakan mereka melakukan seks lebih baik sesuai dengan nafsu, gairah, lubrikasi, orgasme, dan kepuasan, dan mereka memiliki sedikit rasa sakit saat berhubungan seks.

Baca Juga:  Benarkah Pria Memang Sangat Tertarik Dengan Ukuran Payudara Tertentu?

Maca, juga dikenal sebagai ginseng Peru, adalah sayuran akar dari Amerika Selatan. Jika Anda mengkonsumsi antidepresan yang membuat Anda kehilangan gairah seks, maca dapat membantu, menurut sebuah penelitian kecil.

Karena maca adalah makanan, maca aman untuk dicoba. kata Fugh-Berman. Tapi jika Anda memiliki kanker atau kondisi sensitif-estrogen, sebaiknya tidak mengkonsumsi maca karena bisa meningkatkan kadar estrogen tubuh. Jika Anda memiliki efek samping seksual dari antidepresan atau obat lain, tanyakan kepada dokter Anda jika terdapat perubahan obat ke suplemen.