Suplemen untuk Membantu Kehidupan Seks – Untuk Pria (2)

DokterSehat.Com – Suplemen sering menargetkan masalah pria untuk ereksi, yang dapat terjadi karena berbagai alasan medis, termasuk beberapa obat untuk tekanan darah tinggi atau depresi. Siskusikan dengan dokter Anda tentang apakah ada obat alternatif. Dokter juga dapat memberitahu makanan yang tepat, olahraga yang tepat, dan gaya hidup yang sehat.

doktersehat-couple-pasangan-seks-sex

Untuk pria

Jika Anda ingin memberikan suplemen mencoba, tanyakan kepada dokter Anda jika ini akan OK untuk Anda.

L-arginin adalah asam amino, yang merupakan blok bangunan protein. Dalam tubuh Anda, L-arginin akan  berubah menjadi nitrat oksida. Dalam satu studi, sekitar sepertiga dari pria yang mengkonsumsi 5 gram per hari selama 6 minggu mengalami peningkatan ereksi.

Disfungsi ereksi disebabkan sebagian sirkulasi penis yang buruk. Oksida nitrat akan menyebabkan pembuluh darah membesar [melebar], jadi ada beberapa alasan untuk L-arginin memiliki efek ereksi, salah satunya adalah pelebaran pembuluh darah. Suplemen dapat menyebabkan sakit perut, kembung, diare, dan efek samping lainnya.

Propionil-L-karnitin: Tubuh Anda membuat asam amino ini. Sangat penting untuk metabolisme. Sebagai suplemen, dapat pula digunakan sildenafil (Viagra), lebih efektif untuk pria dengan diabetes dan disfungsi ereksi. Satu studi menguji gagasan bahwa pada pria yang mencoba sildenafil setidaknya delapan kali namun belum memberikan hasil efektif. Namun, ketika sildenafil ditambahkan dengan 2 gram propionil-L-karnitin per hari, hasil optimal dapat dicapai.

Carnitine tidak meningkatkan aliran darah, juga telah diuji pada pria dengan penyakit Peyronie, yang merupakan penyakit penis bengkok. L-karnitin mengurangi rasa sakit dan tampaknya membuat penyakit ini berkembang lebih lambat.  Efek samping bisa termasuk nyeri dada, mual, muntah, dan sakit perut. Hal ini juga dapat membuat keringat dan air seni bau amis.

Niacin adalah vitamin B yang menimbulkan  tingkat kolesterol baik Anda. Dalam satu studi, pria dengan kolesterol tinggi dan moderat untuk disfungsi ereksi yang berat yang mengkonsumsi 1.500 miligram niacin selama 12 minggu mendapatkan perbaikan. Hati-hati,. dosis tinggi yaitu 3 gram per hari atau lebih dapat membahayakan hati dan menyebabkan serangan jantung, masalah pada tekanan darah, dan masalah kencing.

SAM-e: Depresi akan merusak kehidupan seks. Pengobatan (terapi obat, olahraga, dan bagi sebagian orang) dapat membantu. Tetapi beberapa antidepresan dapat menurunkan libido Anda juga.

Baca Juga:  Trik Membuat Perut Tidak Mudah Buncit

 

SAM-e (S-adenosyl metionin) adalah bahan kimia yang dibuat alami oleh tubuh. Beberapa studi menunjukkan bahwa hal ini dapat membantu mengatasi depresi ringan sampai sedang tanpa efek samping seksual. Suplemen ini mungkin juga meningkatkan efek dari beberapa antidepresan. Dalam sebuah studi dari laki-laki dengan depresi berat yang tidak dibantu oleh obat antidepresan, SAM-e dapat meningkatkan gairah seksual dan ereksi. Jangan mencampur SAM-e dengan antidepresan Anda tanpa pengawasan dokter. Konsumsi suplemen bersama dengan beberapa antidepresan dapat menyebabkan efek samping yang serius. Dosis tinggi mungkin mengganggu perut dan menyebabkan insomnia, pusing, dan sakit kepala.

Yohimbine: Suplemen herbal ini berasal dari kulit kayu pohon asli Afrika Tengah. Hal ini dapat memperbaiki disfungsi ereksi. Namun hal ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut. Ini merupakan suplemen untuk disfungsi ereksi yang paling efektif namun juga paling bermasalah. Yohimbine dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, jantung berdebar-debar, sakit kepala, kecemasan, dan pusing. Dan masalahi ini akan sering dialami oleh pasien dengan masalah kejiwaan, dan berinteraksi dengan banyak obat-obatan sehingga suplemen ini tidak disarankan kepada pasien dengan obat antidepresan.

 

Wanita dan Pria

Ginseng Panax (ginseng Asia) akan menaikkan hasrat seksual pada wanita yang akan mengalami menopause. Dalam sebuah penelitian kecil, wanita mengalami perbaikan setelah mengkonsumsi tiga kapsul 1 gram setiap hari selama 2 minggu. Ini dapat membantu meningkatkan fungsi ereksi pada pria juga. Penelitian biasanya menggunakan dosis 900 sampai 1.000 miligram, dua sampai tiga kali sehari.

Hal ini dapat menyebabkan insomnia. Jadi jangan mengambil ginseng jika Anda memiliki kesulitan tidur. Efek samping lain yang meliputi menstruasi yang nyeri dan diare pada wanita. Jika Anda memiliki energi seksual yang rendah, diskusikan dengan dokter tentang keprihatinan Anda.

Selalu membiarkan dokter Anda tahu suplemen apa yang Anda konsumsi, dalam kasus ini dapat mempengaruhi kesehatan Anda atau obat resmi yang Anda konsumsi.