Sup Untuk Menurunkan Berat Badan

DokterSehat.Com – Selain melakukan olahraga dengan rutin, kita juga bisa menurunkan berat badan dengan cara menjaga pola makan yang seimbang dan juga sehat. Dari berbagai makanan yang sangat disarankan untuk dikonsumsi, sup menjadi salah satu pilihan yang lezat dan bergizi bagi mereka yang ingin mendapatkan berat badan yang ideal. Berikut adalah beberapa alasan mengapa sup sangat disarankan bagi mereka yang sedang menjalankan diet.

doktersehat-bayam

Sup sendiri adalah salah satu makanan yang sangat mudah dibuat. Bahan-bahan sup sehat sendiri sangat mudah didapatkan dan cukup campurkan semua bahan, maka kita bisa memasaknya dan jadilah sup yang sehat untuk kita konsumsi. Sup sendiri bisa dimakan sendiri dan dimakan bersama dengan nasi. Jika kita menggunakan sup sayuran sebagai camilan, maka kita pun akan semakin mudah dalam menjalankan program diet menurunkan berat badan.

Sup yang terdiri dari bahan sayuran dan kacang-kacangan kaya akan serat, vitamin, dan juga mineral. Sebagaimana kita ketahui, jika kita memenuhi asupan serat setiap hari, maka kita pun bisa memperlambat proses pencernaan dan hasilnya adalah kita akan merasa kenyang lebih lama dan mampu menahan diri untuk mengkonsumsi camilan tidak sehat. Sup sendiri yang dibuat dengan cara direbus akan sangat mudah untuk dicerna oleh sistem pencernaan, apalagi dengan banyaknya kandungan air di dalamnya. Nutrisi yang tersedia dalam sup layaknya folat, mineral, hingga vitamin B juga akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Pakar gizi menyebutkan jika sup yang telah dibuat bisa disimpan di dalam lemari es dan mampu bertahan hingga lima hari. Hanya saja, untuk menghindari kebosanan karena mengkonsumsi jenis sup yang itu-itu saja, kita bisa memasak sup dengan porsi yang tidak terlalu besar dengan bahan sayuran atau kacang-kacangan yang berbeda. Dengan mengkonsumsi sup, menurunkan berat badan tentu tidak akan menjadi hal yang berat untuk dilakukan, bukan?