Suntikan Ini Bisa Menurunkan Kolesterol dengan Efektif

doktersehat-suntik-hormon-injeksi-flu-burung-vaksin

DokterSehat.Com– Salah satu masalah kesehatan yang patut untuk diwaspadai oleh manusia modern adalah kolesterol tinggi. Gaya hidup yang buruk seperti pola makan yang tidak sehat atau kerapnya mengalami stres bisa menjadi penyebab dari masalah kesehatan ini.

Dilansir dari Daily Mail, dua tahun lalu, sebuah obat bernama alirocumab telah disetujui penggunaannya oleh Sistem Kesehatan Nasional Inggris (NHS) bagi pasien yang tubuhnya tak mampu menoleransi statin dan mengalami riwayat keluarga dengan masalah kolesterol tinggi.

Obat yang diberikan pada pasien melalui suntikan dengan biaya sekitar 4.400 Poundsterling per tahun atau sekitar Rp 85 juta ini mampu menurunkan kolesterol dengan cepat. Bahkan, risiko untuk mendapatkan penyakit jantung juga bisa ditekan hingga 24 persen.

Obat ini telah melalui uji coba dengan melibatkan 19 ribu pasien. Hasil dari uji coba ini dipublikasikan dalam konferensi US Cardiology Conference yang diadakan Maret 2018 dan menunjukkan bahwa meskipun seluruh pasien pernah mengalami serangan jantung atau gangguan jantung serius lain sebelumnya, setelah mereka mendapatkan obat alirocumab secara teratur, risiko untuk terkena masalah jantung dan kardiovaskular bisa diturunkan hingga 15 persen.

Menurut Dr. George Yancopoulos yang berasal dari Regeneron, obat yang bisa didapatkan setiap dua atau empat minggu sekali ini memang sangat bermanfaat untuk menurunkan level kolesterol dalam tubuh. Sebagai informasi, pasien yang selamat dari serangan jantung memang harus sesegera mungkin menurunkan kadar kolesterolnya agar tak lagi mengalami masalah serupa.

Meskipun harganya sangat mahal, namun jika memang diperlukan demi membuat tubuh tetap sehat, penderita kolesterol tinggi sepertinya bisa mempertimbangkan obat ini.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik