Suka Minum Air Hangat? Rasakan Manfaat Ini

DokterSehat.Com– Kebanyakan orang memilih untuk segera minum air dingin setelah bangun tidur karena berpikir jika hal ini akan membuat mata tak lagi mengantuk. Padahal, menurut pakar kesehatan Stella Metsovas, ada baiknya kita justru mengkonsumsi air hangat di pagi hari karena bisa memberikan manfaat sehat seperti sebagai berikut.

doktersehat-minum-air-putih-sehat

Mencegah penuaan dini
Minum air hangat bisa membantu tubuh membuang berbagai racun yang menumpuk. Tak hanya itu, air hangat juga bisa memperbaiki sel-sel dalam tubuh yang berpengaruh besar pada elastisitas kulit kita. Hal ini tentu berpengaruh besar bagi kesehatan kulit.

Menurunkan berat badan
Dengan minum air hangat, maka sistem metabolisme tubuh meningkat dengan signifikan dan mempengaruhi tubuh dalam membakar kalori dengan lebih banyak. Jika kita rutin minum air hangat yang dicampur lemon setiap pagi, maka kemampuan tubuh dalam memecah jaringan adiposa atau jaringan lemak meningkat sekaligus membuat kita mampu menahan keinginan makan dengan berlebihan.

Menyehatkan saluran pencernaan
Minum air hangat di pagi hari akan membantu sistem pencernaan menjadi lebih sehat dan lancar.

Meningkatkan sirkulasi darah
Meminum segelas air hangat di pagi hari bisa membantu mengurangi akumulasi deposit di sistem saraf, melonggarkan otot, dan melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh.

Mengatasi kram perut bagi wanita yang sedang haid
Bagi wanita yang sedang mengalami kram perut saat haid, segeralah minum air hangat agar meningkatkan sirkulasi darah di pembuluh darah kapiler sekaligus membuat otot-otot tubuh menjadi lebih rileks.

Jadi, apakah anda mau mengubah kebiasaan minum anda menjadi minum air hangat yang jauh lebih menyehatkan?