Suka Memakan Rambut Saat Gugup, Perut Gadis Cilik Ini Dipenuhi 23 Inchi Bola Rambut

DokterSehat.Com – Seorang gadis yang tidak disebutkan namanya namun berasal dari wilayah Kemerovo Oblast di Russia baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di dunia medis, khususnya bagi para dokter bedah di Negara Beruang Merah tersebut. Bagaimana tidak, baru-baru ini gadis cilik yang diketahui masih berusia 10 tahun ini melakukan operasi untuk mengeluarkan rambut yang ada dalam perutnya. Tak tanggung-tanggung, gulungan rambut di dalam perutnya sudah berukuran 23 inchi! Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-makan-rambut-allotriophagy

Gadis cilik ini sebelumnya mengeluhkan rasa sakit yang luar biasa pada perutnya dan merasa pusing. Setelah berkonsultasi pada dokter, diketahui bahwa sang gadis memiliki masalah dengan teman sekelasnya di sekolah dan andai Ia merasa gugup, Ia langsung memakan rambutnya sendiri. Sayangnya, Ia cukup sering mengalami hal ini sehingga cukup banyak rambut yang masuk ke dalam perutnya dan pada akhirnya memicu rasa sakit yang luar biasa tersebut.

Konstantin Sursev, Kepala Bagian Bedah Umum di rumah sakit kota Mariinsk, bercerita pada koran Komsomolskaya Pravda bahwa begitu melakukan pengecekan, tim dokter langsung berinisiatif untuk mengeluarkan gulungan rambut 23 inchi yang menutup saluran pencernaan dari perut hingga ususnya. Beruntung, tim bedah rumah sakit berhasil melakukan operasi tersebut.

Sursev menyebutkan jika Ia dan kebanyakan tim dokter di kota ini baru pertama kali melihat ada kasus yang kerap disebut sebagai sindrom rapunzel ini. Beruntung, karena operasi yang dilakukan tim dokter berhasil, sang gadis cilik ini sudah dalam kondisi yang baik dan sedang menjalani proses pemulihan. Ia pun memberikan pesan bagi setiap orang tua untuk lebih memperhatikan kebiasaan anak-anak karena bisa jadi mereka melakukan hal-hal yang berbahaya bagi kesehatannya, seperti yang dilakukan oleh gadis ini.