Suka Makan Cokelat Putih? Dapatkan Manfaat Sehat Ini

DokterSehat.Com– Meskipun namanya adalah cokelat putih, sebenarnya cokelat yang terbuat dari mentega kakao, susu, serta gula ini warnanya adalah gading pucat. Cokelat ini biasanya dijadikan campuran bahan makanan karena rasanya yang enak. Yang tidak diduga adalah, ada banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan jika mengkonsumsi cokelat putih seperti sebagai berikut.

Kaya akan kalsium
Karena adanya kandungan susu, cokelat putih kaya akan kalsium, tepatnya sekitar 169 miligram. Tingginya kadar kalsium ini akan membuat tubuh mendapatkan asupan yang menyehatkan gigi dan tulang. Tak hanya itu, kalsium juga akan mendukung kesehatan jantung, saraf, dan otot.

Kaya akan antioksidan
Bahan mentega kakao yang ada dalam cokelat putih kaya akan flavonoid, semacam antioksidan yang mampu menyehatkan organ kardiovaskular, membuat tekanan darah menurun, dan mencegah datangnya penyakit kanker. Selain itu, adanya kandungan asam linoleate pada cokelat putih juga akan menyehatkan pembuluh darah, mencegah masalah hipertensi, dan membuat denyut jantung menjadi lebih stabil.

Mencegah kolesterol tinggi
Rajin makan cokelat putih akan menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Tubuh juga akan memperbaiki kemampuan penyerapan vitamin dan nutrisi dari makanan lainnya sehingga berbagai organ dan sistem yang ada di dalam tubuh menjadi semakin sehat.

Baik bagi kesehatan otak
Kandungan flavonoid ternyata mampu menyehatkan otak. Sejenis antioksidan ini mampu meningkatkan daya ingat, khususnya daya ingat jangka panjang sehingga bisa mencegah pikun dengan lebih baik.

Membuat kualitas tidur meningkat
Cokelat putih kaya akan kandungan dopamine yang bisa membantu otak menjadi lebih rileks sehingga tidur pun akan menjadi lebih nyenyak.

Jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi cokelat putih yang menyehatkan ini, toh rasanya juga sangat enak kok.