Suka Makan Ayam? Jangan Konsumsi Bagian Ini Karena Kurang Sehat

DokterSehat.Com– Siapa sih yang tidak suka dengan daging ayam? Tak hanya memiliki rasa yang enak, ayam juga kaya akan kandungan protein, fosfor, mineral, dan vitamin. Ayam juga dikenal sebagai bahan makanan yang sangat mudah untuk diolah, apalagi jika dibandingkan dengan daging jenis lainnya. Hanya saja, pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada baiknya kita tidak mengkonsumsi beberapa bagian daging ayam ini karena bisa memberikan dampak kurang baik bagi kesehatan.



Kulit ayam
Salah satu bagian dari daging ayam yang paling enak ini, apalagi jika digoreng hingga renyah, ternyata sangat tidak baik untuk sering dikonsumsi. Tak hanya tinggi kalori, kulit ayam juga memiliki kandungan lemak yang jika dikonsumsi dengan berlebihan bisa memicu masalah kenaikan berat badan atau gangguan kesehatan pada organ kardiovaskular.

Sayap ayam
Sayap ayam adalah salah satu bagian daging ayam yang menjadi favorit banyak orang. Sayangnya, mengkonsumsi sayap ayam dengan berlebihan bisa jadi kurang baik bagi kesehatan tubuh. Pakar kesehatan menyebutkan bahwa daging ayam yang berasal dari peternakan modern seringkali sudah disuntikkan beberapa bahan kimia yang jika dikonsumsi ternyata bisa memicu beberapa masalah kesehatan yang berbahaya layaknya kanker. Salah satu bagian yang kaya akan kandungan kimia ini adalah sayap. Tak hanya itu, sayap juga kaya akan kandungan lemak.

Ceker ayam
Meskipun tidak semua orang menyukainya, ceker termasuk dalam salah satu kuliner khas tanah air yang memiliki rasa yang nikmat. Yang menjadi masalah adalah, sebagaimana sayap ayam yang berasal dari peternakan modern, ceker ayam juga dikhawatirkan memiliki beberapa kandungan kimia yang kurang baik bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi dengan berlebihan.

Kepala ayam
Kepala ayam, khususnya otak, memang memiliki rasa yang enak. Sayangnya, otak ayam yang berasal dari peternakan modern dikhawatirkan memiliki kandungankimia berbahaya yang bisa saja memicu keracunan atau bahkan kanker.