Suka Bleaching Rambut? Bisa Jadi Rambut Anda Akan Menjadi Seperti Zayn Malik Ini

DokterSehat.Com– Terkenal karena gaya rambutnya yang selalu terlihat modis, belakangan ini penyanyi pop terkemuka Zayn Malik membuat kaget banyak penggemarnya karena tiba-tiba tampil dengan kondisi kepala botak. Apakah mantan personel boyband One Direction ini memang sengaja ingin memiliki tampilan baru?

zayn-malik-doktersehat

Zayn tidak banyak berkomentar mengenai penampilan kepalanya yang kini botak ini. Namun, saat diwawancarai oleh Radio 1, Zayn akhirnya mengungkapkan fakta mengejutkan dimana rambut yang sebelumnya lebat dan mudah untuk dibentuk dengan berbagai gaya ini ternyata sudah rusak karena terlalu sering di-bleaching. Ia pun akhirnya memilih untuk membotaki rambutnya saja.

A post shared by Zayn Malik (@zayn) on

Sebagai informasi, bleaching adalah salah satu cara untuk mengubah warna rambut dengan cara membuat pigmen asli rambut luntur memakai bahan kimia tertentu. Yang menjadi masalah adalah, dibalik warna rambut yang menjadi terlihat lebih menarik, teknik bleaching ini ternyata bisa merusak sekaligus mengikis ketebalan rambut.

Pakar kesehatan rambut Robert Dorin yang berasal dari True And Dorin Medical Group menyebutkan bahwa rambut yang kerap di-bleaching memang akan cenderung lebih mudah mengalami kerusakan, apalagi jika rambut ini juga kerap terpapar sinar matahari secara langsung, terkena polusi udara, debu, atau bahkan hujan. Menurut beliau, rambut memiliki kinerja seperti spons yang berarti akan menyerap bahan kimia yang kita berikan padanya. Jika kita memberikan bahan kimia pada produk bleaching, maka rambut akan menyerapnya dan membuatnya menjadi lebih kering dan rapuh.

Jadi, jika anda masih suka melakukan bleaching pada rambut, harus siap-siap untuk menanggung resiko rambut rusak seperti yang dialami oleh Zayn.