Sudah Benarkah Cara Kita Menggunakan Make Up Remover?

DokterSehat.Com – Setiap wanita tentu mendambakan penampilan yang cantik dan menawan. Karena alasan inilah kaum hawa cenderung menggunakan make-up sebelum melakukan berbagai aktifitas harian. Dengan adanya make-up, maka mereka pun bisa menjadi lebih percaya diri. Sayangnya, dibalik kemudahan dan manfaat yang diberikan oleh make-up ini, banyak wanita yang kerepotan saat harus membersihkan make-up di malam hari, apalagi ijka saat mereka sudah terasa lelah atau mengantuk. Memang, kita bisa menggunakan semacam tisu khusus yang bisa berfungsi sebagai make-up remover. Namun, apakah tisu ini memang cukup efektif untuk membersihkan make-up dari wajah?

doktersehat-wanita-cantik-muka-wajah-make-up-cuci-sunblock

Pakar kesehatan Ranella Hirsch yang berasal dari Boston University School of Medicine menyebutkan jika make-up remover layaknya tisu atau produk lainnya sebenarnya sudah cukup efektif untuk membersihkan berbagai bahan make-up dari kulit wajah. Sayangnya, cara penggunaan make-up remover yang kurang tepatlah yang seringkali membuat kulit kita tidak benar-benar bersih dan akhirnya mengalami masalah kesehatan layaknya jerawat, komedo, dan lain sebagainya. Lantas, seperti apa cara menggunakan make-up remover yang tepat?

Hirsch menjelaskan cara menggunakan tisu make-up remover yang tepat dengan cara berikut ini; Letakkan pada kulit wajah yang diberi make-up dengan cukup berat layaknya mata yang biasanya diberi mascara atau pelentik bulu mata. Letakkan tisu ini selama 15 hingga 20 detik terlebih dahulu dan kemudian barulah kita gosokkan dengan gerakan mengangkat. Dengan melakukan hal ini, bahan make-up bisa benar-benar terangkat dan kulit pun terhindar dari gesekan dengan tisu tersebut secara berlebihan.

Untuk bagian kulit wajah yang lainnya, kita juga bisa mengaplikasikan cara yang sama dalam menggunakan make-up remover tersebut. Jangan menggosok-gosokkan tisu secara sembarangan karena hal tersebut akan kurang efektif dalam membersihkan wajah.