Suami Istri Cakep Tapi Wajah Anaknya Biasa Saja. Apa yang Terjadi?

doktersehat-keluarga-nonton-tv

DokterSehat.Com– Banyak orang yang berpikir jika pasangan dengan wajah yang tampan dan cantik pastilah akan memiliki anak yang rupawan. Namun, dalam realitanya, banyak anak dari pasangan tampan dan cantik yang wajahnya biasa saja. Apakah ada yang salah?

Pakar kesehatan dr. Ifzal Asril, SpOG dari Rumah Sakit Hermina menyebutkan bahwa anak yang terlahir memang memiliki genetik yang berasal dari ayah dan ibunya. Namun, patut diingat bahwa ayah dan ibunya juga membawa genetik dari kakek dan nenek sang anak. Karena adanya genetik dari keluarga terdahulu, bisa jadi anak dari pasangan orang tua justru membawa genetik dari kakek-neneknya juga. Sebagai contoh, ada orang tua yang matanya belo namun anak yang dilahirkan justru memiliki mata sipit karena genetik dari kakek, nenek, atau keluarga besarnya memang memiliki genetika mata sipit.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi terbentuknya wajah dari anak. Hal ini berarti, tidak serta merta orang tua dengan wajah rupawan akan memiliki anak dengan wajah rupawan saja. Sebagai contoh, jika orang tua tidak begitu baik dalam menjaga asupan makanan yang bergizi saat anak masih dalam kandungan, maka anak pun akan cenderung mengalami kekurangan gizi. Tak disangka, hal ini juga akan mempengaruhi penampilan anak layaknya dalam hal tinggi badan atau tebal tipisnya rambut.

Karena alasan inilah ada baiknya setiap orang tua selalu memperhatikan kesehatan dan asupan gizi saat hamil. Jangan makan dengan sembarangan karena hal ini bisa mempengaruhi banyak hal bagi perkembangan sang buah hati, termasuk penampilannya. Selain itu, pastikan bahwa ibu juga terjaga kondisi emosionalnya saat hamil agar tidak mengganggu kesehatan dan perkembangan sang buah hati saat terlahir nantinya.