Stroke Usus (Kolitis Iskemik) – Pengobatan

doktersehat-kanker-usus-besar-stroke-Kolitis-Iskemik-nyeri-dada-Inkontinensia-Usus

Pemulihan spontan tanpa pengobatan sering kali terjadi. Kasus ringan bahkan tidak akan mendorong pasien untuk mencari bantuan medis. Sementara untuk kasus yang parah, pasien memerlukan rawat inap. Banyak dari pasien rawat inap diberikan cairan intravena (infus) dan sering diberikan antibiotik untuk mengurangi kemungkinan infeksi. Untuk beberapa hari pasien akan menghindari makanan untuk memungkinkan usus beristirahat.

Pada banyak kasus, pasien memberikan hasil yang baik dan dapat pulang dalam beberapa hari setelah rawat inap. Jika pasien mengalami anemia, dokter dapat meresepkan pil zat besi selama satu bulan atau lebih untuk membantu tubuh menggantikan darah yang hilang. Jika ulkus usus dalam derajat yang berat, obat resep seperti mesalamine (Asacol) dapat diresepkan untuk membantu ulkus sembuh lebih cepat.

Apakah Operasi Diperlukan?

Proses bedah jarang diperlukan. Dalam kasus yang parah pada penyakit akut dan striktur kronis, operasi pengangkatan dapat berjalan dengan aman karena hanya melibatkan segmen usus tertentu dan biasanya kuratif (operasi yang bersifat mengobati). Jika fokus penyempitan ditemukan di salah satu dari tiga arteri utama yang memberikan nutrisi pada usus, angioplasty balon atau operasi bypass mungkin diindikasikan.

Pencegahan Stroke Usus 

Tidak ada cara untuk mencegah episode berulang stroke usus meskipun sebagian besar pasien mendapatkan dosis rendah aspirin setiap hari untuk mengurangi penggumpalan darah. Semua produk tembakau harus dihindari. Obat warung atau yang dijual bebas yang mengandung dekongestan seperti phenylephrine, fenilpropanolamin (juga dikenal sebagai PPA), dan pseudoefedrin sebaiknya tidak digunakan (banyak terkandung pada obat flu).

Untuk diketahui, bahan-bahan ini menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Obat-obat tersebut banyak ditemukan dalam obat flu sehingga memang membantu pembukaan hidung tersumbat, tetapi juga dapat menyebabkan penurunan aliran darah. Obat ini dapat diidentifikasi dengan adanaya peringatan untuk orang -orang dengan tekanan darah tinggi. Bentuk Anti-histamin seperti Coricidin HBP aman digunakan untuk pasien stroke usus.

Stroke Usus: 1 2 3 4