Stress? Cobalah Mencium Aroma Bunga

DokterSehat.Com – Salah satu ciri kehidupan masyarakat urban yang modern adalah semakin mudahnya masyarakat kini mendapatkan stress. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika selain karena masalah di dunia pekerjaan, perjalanan dari dunia kerja dan rumah atau bahkan karena dunia sosial ternyata cenderung semakin meningkat. Padahal, jika kita terkena stress, maka kita pun beresiko mendapatkan berbagai penyakit fisik yang berbahaya. Lanats adakah acra agar kita bisa mudah mengatasi stress, yakni dengan aroma bunga.

doktersehat-anak-kecil-taman-bermain

Banyak orang yang menganggap jika rekreasi di masa liburan adalah jalan terbaik menghilangkan stress. Namun, sebuah pertanyaan kembali muncul dimana alih-alih berkendara dengan tenang menuju tempat rekreasi yang diyakini bisa meredakan stress, kita justru  masih harus melakukan perjalanan jauh dan terkadang disertai dengan kemacetan yang tentu saja akan menambah rasa stress. Lantas, apakah ada cara yang efektif untuk meredakan stress?

Pertanyaan ini ternyata segera dijawab oleh pakar kesehatan dimana bau dari beberapa jenis bunga atau dengan cara melihat kondisi pantai yang sepi akan membuat pikiran kita menjadi jauh lebih tenang lebih segar. Salah satu dari bunga yang diyakini secara efektif menurunkan rasa stress adalah bunga mawar. Sementara itu, deburan ombak ternyata juga bisa menjadi penenang pikiran dengan efektif, sebagaimana jika kita membaui bau tanah yang sudah lama sekali tidak disiram air hujan.

Mencium aroma bunga tentu akan sangat mudah dilakukan, apalagi di negara kita setidaknya ada banyak sekali taman atau kebun yang dipenuhi dengan bunga. Tak perlu jauh-jauh menerjang macet untuk mendapatkan tempat refreshing, asalkan kita sudah membaui bunga mawar di dekat rumah tanpa perlu merusak apalagi memetiknya, maka kita pun akan membuat otak menjadi lebih tenang dan stabil.

Baca Juga:  Seputar Baby Blue Sindrom

Selain menciumi aroma bunga, pakar kesehatan juga menyarankan kita untuk memakai sedikit aroma terapi yang bisa dicampur pada bak mandi yang diisi dengan air hangat. Selain bisa membuat pikiran menjadi lebih rileks, aroma wangi bunga akan secara efektif membuat pikiran kita menjadi lebih segar dan lebih baik.