Sperma Cepat Keluar Bukan Berarti Tidak Subur

DokterSehat.Com – Cepat keluar atau ejakulasi dini sering dikaitkan dengan kesuburan sesorang dan menjadi patokan bahwa orang tersebut pria tidak subur. Padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Banyak yang mengatakan ejakulasi dini dihubungkan dengan sperma yang encer sehingga tidak dapat membuahi seorang istri sampai hamil. Dalam ilmu medis, tidak ada kaitannya antara ejakulasi dini dengan kesuburan.

18

Cepat keluar belum berarti mandul dan pria tidak subur. Jika anda mengalami masalah ejakulasi dini, anda harus segera melakukan tindakan untuk pengobatan. Saat ini banyak obat yang dijual dan disebut dapat menyembuhkan ejakulasi dini. Konsultasi pada dokter untuk penggunaan obat yang anda perlukan. Jangan sampai termakan iklan yang tidak benar.

Pria yang tidak mampu mengontrol ejakulasinya disebut ejakulasi dini dan biasanya memang tidak dapat bertahan lama saat melakukan aktivitas seksual. Gangguan fungsi seksual ini tentu saja akan mengakibatkan masalah dalam aktivitas seksual bersama pasangan, namun ejakulasi dini tidak ada hubungannya dengan gangguan infertilitas atau kesuburan. Ejakulasi dini bukan patokan bahwa seseorang pria tidak subur dan tidak bisa menghamili istri.

Pria dikatakan subur jika menghasilkan sperma yang sehat, dan cukup untuk membuahi sel telur. Seseorang pria tidak subur atau gangguan fungsi seksual seperti ejakulasi dini, meskipun cepat keluar, bisa saja memiliki sperma yang normal dan sehat. Sebaliknya, jika pria tidak memiliki masalah seksual namun kualitas sperma yang tidak sehat dan tidak cukup untuk membuahi sel telur maka orang tersebut bisa dikataan infertil atau mandul.

Periksakan ke dokter jika anda masih ragu dengan kesuburan anda. Jika pria tidak subur, coba tanyakan obat yang perlu anda konsumsi untuk meningkatkan kesuburan dan kualitas sperma sehingga anda bisa menghamili istri anda. Dan kehamilan bisa dipercepat.