Song Joong Ki Menikah, Tubuh Akan Mengalami Perubahan Ini Setelah Hari Pernikahan

DokterSehat.Com– Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo langsung menjadi perbincangan warganet, khususnya mereka yang suka melihat drama Korea. Banyak orang yang penasaran dengan foto-foto penikahan dari kedua pesohor dari Negeri Ginseng tersebut.



Tak hanya akan mengalami perubahan status, pasangan yang baru menikah seperti Song Joong Ki dan Song Hye Kyo akan mengalami beberapa perubahan pada kondisi tubuhnya seperti sebagai berikut ini.

Menurunkan stress
Meskipun persiapan pernikahan bisa menyebabkan datangnya stress dan resepsinya bisa membuat kelelahan, acara yang berjalan dengan lancar akan membuat pikiran menjadi lebih tenang. Pakar terapi klinis bernama Kimberly Hershenson menyebutkan bahwa setelah menikah, orang tidak lagi mencari pasangan hidup dan akan menjadi lebih tenang. Adanya pasangan yang bisa dijadikan tempat bercerita atau berkeluh kesah juga akan menurunkan stress dengan signifikan.

Badan menjadi lebih sehat
Mereka yang sudah menikah cenderung akan memiliki motivasi lebih besar untuk hidup lebih sehat karena adanya rasa tanggung jawab pada pasangan. Tak hanya mengkonsumsi makanan sehat, banyak pasangan yang akhirnya terinspirasi untuk melakukan beberapa olahraga tertentu bersama-sama.

Berat badan cenderung naik
Meskipun bisa membuat badan menjadi lebih sehat, cukup banyak pasangan yang terlalu nyaman dengan status pernikahannya sehingga justru kurang baik dalam menjaga kondisi tubuhnya. Sebagai contoh, karena sudah tidak lagi terpikir untuk menjaga bentuk tubuh dan penampilan, banyak orang yang dengan santai ngemil dan akhirnya mengalami kenaikan berat badan.

Perubahan pada bentuk tubuh pria
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard University, disebutkan bahwa pria yang sudah menikah cenderung mengalami penurunan kadar hormon testosteron yang mempengaruhi massa otot dan lemak tubuh. Banyak lemak yang akhirnya menumpuk pada sekitar perutnya.