Snack Sehat Saat Anda Bekerja

Doktersehat.com  – Bekerja seharian kadang membuat anda merasa jenuh dan butuh istirahat sejenak. Untuk itu kita perlu asupan makanan yang bisa membuat anda lebih segar di tengah-tengah kesibukan kerja. Tetapi anda perlu memperhatikan betul snack seperti apakah yang baik untuk anda konsumsi di tengah – tengah kesibukan anda bekerja. Meskipun anda memiliki banyak tugas kantor yang harus anda kerjakan tapi laci meja bukan hanya untuk menyimpan berkas-berkas pekerjaan kantor. Gunakanlah laci meja Anda untuk menyimpan makanan ringan yang sehat, karena dengan begitu Anda terhindar dari menyimpan penganan yang tidak sehat.



Berikut ini beberapa pilihan makanan ringan sehat yang dapat Anda disimpan di laci meja kantor.

Snack asin
Jika Anda tidak bisa berhenti memikirkan keripik kentang ber-MSG, cobalah mencari alternatif lain yang lebih bijak. Simpanlah beberapa bungkus popcorn yang dapat dihangatkan dalam microwave, atau jika Anda ingin menikmati makanan yang asin dan berlemak, luangkan beberapa menit di rumah untuk mempersiapkan bekal Anda untuk tetap menjaga asupan kalori.

Makanan pengganjal
Terkadang makan siang kali terasa tidak cukup. Jika perut Anda masih keroncongan, maka cobalah cari makanan yang penuh dengan protein untuk mengganjal perut sampai waktu makan berikutnya. Trail mix (campuran buah kering, biji-bijian, kacang-kacangan dan terkadang coklat), kacang-kacangan dan daging kering, makanan alternatif itu sangat sempurna untuk membantumu mengatasi lapar selama berjam-jam.

Makanan manis
Terkadang di siang hari terdapat keinginan untuk memakan makanan manis seperti permen. Ketika Anda ingin memakan makanan manis, cobalah untuk mencari makanan alternatif yang rendah kalori. Simpanlah coklat hitam di laci meja dan bagilah menjadi beberapa bagian, dengan demikian dapat Anda nikmati setiap hari. Simpanlah apel di atas meja, atau simpanlah buah kering favorit Anda di dalam laci meja.

Teh hijau
Teh hijau adalah pilihan yang tepat untuk dikonsumsi di siang hari jika Anda menginginkan minuman berenergi yang tidak terlalu banyak mengandung kafein. Meminum teh hijau setiap hari dapat membantu Anda melakukan detoksifikasi (mengeluarkan racun), melancarkan metabolisme, dan memerangi penyakit.

Jadi, apa yang akan Anda simpan di laci meja kantor?

Sumber : id-she.yahoo.com & detikfood.com