Smoothie Pisang, Sarapan Nikmat Bagi Trimester Pertama Kehamilan

DokterSehat.Com – Fase trimester pertama kehamilan adalah fase yang sangat penting bagi perkembangan dan kesehatan janin. Agar hal tersebut bisa terjaga, pakar kesehatan pun menyarankan ibu hamil untuk menjaga asupan makanannya setiap hari. Sebagai contoh, ibu hamil sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi yang kaya akan kandungan lemak, makanan berminyak, makanan bersantan, makanan dengan penyedap rasa, atau bahkan kopi, selama trimester pertama ini. Ibu hamil sebaiknya mengkonsumsi makanan yang menyehatkan dari sayuran atau buah-buahan. Salah satu makanan yang sangat disarankan untuk ibu yang sedang menjalani trimester pertama kehamilan pada waktu sarapan adalah smoothie pisang.

doktersehat-pisang- teh-insomnia-alternatif-sehat-obat

Smoothie pisang adalah salah satu makanan yang sangat nikmat dan mengenyangkan bagi ibu hamil sehingga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi saat sarapan. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika smoothie pisang kaya akan kandungan gizi layaknya karbohidrat, vitamin, mineral layaknya kalsium dan besi, hingga privitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Kandungan gula yang ada di dalam pisang juga sangat menyehatkan tubuh dan bisa memberikan sumber energi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Selain itu, dengan mengkonsumsinya sebagai sarapan, maka kandungan kalium dari pisang yang tinggi akan membuat ibu hamil tidak mudah lelah.

Adanya kandungan mineral layaknya kalsium dan zat besi di dalam smoothie pisang ini juga akan sangat membantu pertumbuhan tulang bayi yang memang sedang berada dalam fase krusial. Selain itu, adanya vitamin B akan mendukung pembentukan sel darah merah, vitamin C akan mendukung antioksidan, dan adanya provitamin A akan sangat baik bagi perkembangan mata dan kulit.

Lantas, bagaimanakah cara membuat smoothie pisang yang nikmat sebagai sarapan ibu hamil? Tak perlu pusing, kita tinggal mempersiapkan 1 atau 2 buah pisang dan kemudian kita blender dengan tambahan sedikit air tanpa gula. Andai ibu ingin merasakan sensasi dingin saat mengkonsumsinya, kita bisa menyimpannya di dalam kulkas terlebih dahulu sebelum dimakan, andai tidak, maka kita tinggal mengkonsumsinya segera setelah diblender.