Sistem Pencernaan Kurang Lancar? Cobalah Meminum Jus Bawang Putih dan Bayam

DokterSehat.Com – Kadangkala di pagi hari kita akan tersiksa dengan sistem pencernaan yang kurang lancar sehingga mengalami kesulitan saat melakukan buang air besar. Selain bisa membuat perut menjadi tidak nyaman, hal ini ternyata bisa berpengaruh buruk bagi berat badan. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika ketidaklancaran sistem pencernaan ini seringkali disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat, khususnya karena kurang mengkonsumsi serat. Beruntung, kita bisa mengatasi hal tersebut dan memperlancar pencernaan kita dengan mengkonsumsi jus alami yang terbuat dari bahan bayam dan bawang putih.

doktersehat-bayam-sayur

Untuk membuat jus alami ini, kita hanya perlu menyiapkan satu cangkir daun bayam yang sudah dicuci bersih, satu suing bawang putih, sedikit garam, dan seperempat cangkir jagung manis rebus. Setelah mencuci daun bayam dengan bersih, kita bisa mengupas bawang putih dan kemudian mencucinya. Masukkan daun bayam dan bawang putih tadi ke dalam blender dan tambahkan jagung manis dan air untuk dihaluskan. Untuk mendapatkan rasa yang lebih sedap, kita bisa menambahkan sedikit garam atau bahkan air perasan jeruk nipis andai kita ingin mendapatkan sensasi lebih segar. Jus dari bahan alami pun akan siap untuk dikonsumsi di pagi ataupun sore hari.

Dengan rutin mengkonsumsinya setidaknya tiga kali dalam seminggu, maka sistem pencernaan kita menjadi lebih lancar setiap hari. Selain itu, andai kita ingin menurunkan berat badan, maka konsumsi rutin jus ini akan membuat kita lebih cepat mendapakan berat badan yang ideal. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika selain memperlancar sistem pencernaan dan mengatasi sembelit, jus ini akan membuat tubuh lebih baik dalam mencegah penyakit kanker, membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih tangguh, dan membuat tulang menjadi lebih kuat.