Siapa yang Lebih Menginginkan Seks, Pria atau Wanita?

DokterSehat.Com– Kebanyakan orang akan berpikir jika pria lebih menginginkan hubungan intim jika dibandingkan dengan wanita. Hal ini bisa dilihat dari kecenderungan pria untuk lebih penasaran pada hal-hal yang berbau seksualitas. Namun, hasil penelitian yang dilakukan oleh Voucher Codes Pro ini justru menunjukkan fakta sebaliknya.

doktersehat-pasangan-seks

Dalam penelitian ini, 59 persen wanita ternyata menginginkan seks dengan frekuensi yang lebih sering dibandingkan dengan pria yang hanya 41 persen. Fakta ini didapatkan setelah melakukan survey pada 2.383 orang dengan usia lebih dari 18 tahun di Inggris.

Michele Binswanger, penulis buku berjudul Cheating: A Handbook for Women, menyebutkan bahwa meskipun wanita memiliki keinginan untuk mendapatkan seks yang jauh lebih sering, dalam realitanya wanita tidak tergoda untuk berselingkuh dengan pria lain. Secara sosial, wanita hanya menginginkan seks lebih sering dari pasangannya, bukannya lebih sering dari siapa saja. Hal ini berbeda dengan yang terjadi pada pria yang bisa saja memilih untuk mencari wanita lain untuk menyalurkan hasrat seksualnya saat pasangannya tidak bisa memenuhinya.

Tak hanya karena secara sosial, kecenderungan istri untuk sibuk mengurus rumah tangga dan anak-anaknya membuat mereka tidak memiliki kesempatan besar untuk berselingkuh.

Dalam penelitian ini, disebutkan pula bahwa banyak pasangan yang merindukan fase bulan madu setelah menikah dimana 36 persen ingin kembali merasakan aktifitas seks yang lebih spontan dan 33 persen lainnya merindukan komunikasi yang lebih baik daripada adu mulut yang kerap terjadi pada pasangan yang sudah lama bersama.