Setiap Hari Mengonsumsi Makanan Tidak Sehat, Warna Darah Wanita Ini Mirip dengan Susu!

Makan-sembarangan-darah-seperti-susu-doktersehat
Photo Credit: World of Buzz/China Press

DokterSehat.Com– Apa yang kita makan setiap hari bisa mempengaruhi kesehatan tubuh dengan signifikan. Sayangnya, hal ini tidak benar-benar diperhatikan oleh gadis berusia 27 tahun dari Zhejiang, Tiongkok, bernama Xiao Ling. Ia mengonsumsi makanan tidak sehat yang dipesan dari tempat makan hampir setiap hari.

Dilansir dari World of Buzz, wanita yang bekerja sebagai karyawan swasta ini juga cenderung kurang gerak dan hampir tidak pernah berolahraga. Pada suatu hari, Ia mulai mengalami sakit perut setelah makan siang. Setelahnya, Ia pun mengalami mual-mual hingga muntah sehingga memilih untuk beristirahat.

Sayangnya, meski sudah dua hari beristirahat di rumah dan tidak bekerja, sakit perutnya tak kunjung sembuh sehingga Ia pun memeriksakan kondisi kesehatannya ke rumah sakit. Dokter pun menemukan hal yang tidak normal pada pankreasnya dan mendiagnosisnya terkena pankreatitis akut.

Dokter kemudian melakukan tes darah. Namun, mereka terkejut dengan warna darah yang justru lebih mirip seperti susu. Ternyata, hal ini disebabkan oleh adanya lapisan lemak yang sangat banyak di darah Xiao. Selain itu, tekanan darah sang gadis juga sudah sangat tinggi.

Dokter pun kemudian menyarankan Xiao untuk menjalani transfusi darah sebanyak 2.000 ml demi memperbaiki kondisi darah di dalam tubuhnya yang sudah sangat parah. Setelah menjalani proses ini, kondisi Xiao pun membaik.

Beberapa jam kemudian, hasil tes darah menghasilkan fakta mengejutkan yakni kadar trigliserida di dalam tubuhnya yang 18 kali lebih tinggi dari normal. Dokter pun kemudian menjalankan proses transfusi plasma darah lainnya demi membuat kondisi Xiao menjadi lebih stabil.

Dokter yang menangani kondisi Xiao menyebutkan bahwa konsumsi makanan berminyak, berlemak, malas mengonsumsi sayuran dan buah, serta kerap mengonsumsi alkohol bisa memicu datangnya pankreatitis.

Selalu pastikan untuk menerapkan pola makan sehat setiap hari agar tidak mengalami kondisi seperti yang Xiao alami ya.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik