Setelah Melahirkan, Wanita Ini Justru Merasakan Sensasi Orgasme Selama Tiga Pekan

DokterSehat.Com – Setiap ibu tentu merasa was-was saat menjelang proses persalinan. Ia tentu akan berusaha sebaik mungkin agar bayi bisa dilahirkan dengan selamat meskipun Ia tahu akan merasakan sakit yang luar biasa. Hal yang sama dirasakan oleh Emily Street, seorang wanita yang diketahui berusia 36 tahun dan ironisnya berprofesi sebagai bidan ini mengaku Ia merasakan ketakutan luar biasa namun tetap berusaha untuk melahirkan dengan normal.

doktersehat-bayi-bedong

Untuk mengatasi rasa takut ini, Emily memilih mengikuti latihan hypnobirthing sekaligus melatih pernafasannya agar menjadi lebih siap melakukan persalinan. Memang, latihan hypnobirthing bisa membuat fisik sekaligus psikis ibu yang akan melahirkan menjadi lebih siap dan lebih tenang. Biasanya, latihan ini dipimpin oleh terapis profesional yang akan membantu ibu menghadapi proses persalinan.

Emily mengaku jika terapi hypnobirthing yang Ia lakukan diiringi dengan alunan musik dan sinar lampu remang-remang yang menenangkan. Ia pun melakukan teknik pernafasan yang sudah diajarkan sebelumnya dan akhirnya Ia melahirkan bayi laki-laki bernama Oscar di pagi hari. Ia pun mengaku bisa melalui proses persalinan tanpa membutuhkan obat penahan sakit, namun yang terjadi setelahnya sungguh tidak diperkirakan sebelumnya. Selama tiga pekan setelah persalinan, Emily terus merasakan sensasi yang mirip layaknya orgasme.

Pakar kesehatan dr. Christiane Northtrup menyebutkan jika apa yang terjadi pada Emily adalah hal yang wajar dan kadangkala memang proses persalinan bisa memberikan sensasi yang mirip layaknya orgasme. Menurut beliau, saat bayi mulai lahir, posisinya mirip layaknya posisi penis yang masuk ke dalam vagina dan hal ini bisa memberikan sensasi tersebut. Dalam kasus Emily, selama proses pemulihannya berlangsung, sensasi ini bisa saja terus terasa dan hal ini sangat wajar sehingga tidak perlu dikhawatirkan sama sekali.