Setelah Bermain Air Laut, Kaki Remaja Ini Terus Berdarah Tanpa Henti

DokterSehat.Com– Sebuah kejadian yang mengerikan menimpa seorang remaja bernama Sam Kanizay. Sam yang menikmati suasana pantai Brigthon’s Dendy Street, Melbourne, Australia di malam hari tanggal 5 Agustus 2017 lalu mengalami sensasi seperti tertusuk jarum tatkala merendam kakinya di air laut. Pada awalnya, Ia berpikir jika Ia sedang menginjak karang atau benda lainnya yang runcing sehingga mengabaikannya begitu saja. Tak disangka, hal ini ternyata membuat kakinya mengalami hal yang sangat mengerikan.

doktersehat-kutu-laut-samkanizay

Photo Credit: Youtube/ Viral

Remaja yang baru berusia 16 tahun ini terus bersantai sembari merendam kakinya di air laut hingga sekitar setengah jam. Setelah mengeluarkan kakinya dari air laut dan berjalan kaki untuk pulang, barulah Ia menyadari jika kakinya berdarah. Kakinya juga mulai mengalami sensasi mati rasa. Setibanya di rumah, Sam pun langsung mencuci bersih kakinya dan berharap agar darahnya berhenti mengucur. Namun, yang terjadi adalah darah terus keluar tanpa henti dari ratusan bekas gigitan berukuran kecil yang ada di pergelangan kaki dan bagian atasnya.

Karena tidak ingin kehabisan darah, Sam pun segera dilarikan ke unit gawat darurat Sandringham Hospital. Dari tempat itu, Ia pun segera dirujuk ke Dandenong Hospital. Sesampainya di rumah sakit, dokter justru kebingungan saat melihat kaki Sam terus mengeluarkan darah di Minggu pagi.

Seorang perawat yang ikut menangani kondisi Sam menduga jika Sam digigit oleh kutu laut atau sea lice. Hal ini disebabkan oleh kasus yang sama seperti yang dialami oleh seorang ayah dan anak yang juga mengalami masalah kaki berdarah yang tak kunjung berhenti setelah berenang di pantai lain di kota Melbourne, Sandringham. Pada saat berenang, mereka mengaku jika kakinya sama sekali tidak merasakan sensasi sakit apapun.

Berkat pertolongan dan usaha keras dari tim medis, pada Minggu malam, pendarahan yang terjadi pada kaki Sam pun akhirnya bisa dihentikan.