Setelah Berhasil Menurunkan Berat Badannya Sebanyak 225 Kg, Wanita Ini Justru Takut Makan

DokterSehat.Com – Apa yang terjadi pada Christina Phillips sangatlah luar biasa dan bisa menjadi inspirasi banyak orang untuk menurunkan berat badan. Bagaimana tidak, Ia yang pada awalnya memiliki berat badan di angka sekitar 300 kg, kini sudah mampu menurunkan berat badannya hingga hanya 83 kg saja. Yang luar biasa adalah, penurunan berat badan ini dilakukan dengan cara melakukan diet sehat. Sayangnya, bukannya berbahagia dengan kesuksesan program penurunan berat badannya, Phillips kini justru ketakutan untuk makan karena tidak ingin menjadi gemuk kembali. Apa yang sebenarnya terjadi?

doktersehat-cokelat-diet-berat-badan

Wanita yang berasal dari negara bagian Mississippi, Amerika Serikat ini mengikuti program televisi yang bernama TLC dengan judul “My 600-lb Life: Where Are They Now?”. Dalam acara ini, Ia mengaku jika meskipun program penurunan berat badannya sukses besar, Ia justru kini tidak bisa lagi menikmati hidupnya, khususnya dalam hal mengkonsumsi berbagai makanan. Bagaimana tidak, Ia tidak ingin makanan yang dikonsumsi justru akan membuatnya kembali gemuk. Phillips bahkan mengaku kerap menimbang berat badannya dan hal ini bisa membuatnya ketakutan dan tidak makan hingga beberapa hari.

Phillips mengaku jika Ia masih merasa layaknya seseorang dengan berat badan yang berlebihan dan orang-orang pun masih menatap dirinya layaknya orang yang masih sangat gemuk. Ia tahu bahwa berat badannya kini sudah menurun dengan signifikan, namun, Ia mengalami gangguan psikologis yang membuatnya mengalami gangguan makan.

Pakar kesehatan pun akhirnya menyarankan Phillips untuk segera menemui terapis agar bisa mengatasi gangguan makannya. Dengan berkonsultasi dengan terapis ini, diharapkan Ia mampu menikmati hidupnya dengan lebih baik, khususnya dalam menikmati makanan sehari-hari. Meskipun memang Ia kini akan tetap melakukan pola makan yang sehat, setidaknya Ia tidak akan lagi ketakutan untuk makan di kemudian hari karena tidak ingin berat badannya kembali naik.