Sering Pakai Skinny Jeans? Siap-Siap Diserang Masalah Kulit Ini!

DokterSehat.Com – Para ahli kesehatan memperingatkan bagi yang mengenakan jeans ketat, karena cenderung menekan saraf di seluruh paha. Hal ini bisa menyebabkan mati rasa atau sensasi rasa terbakar di daerah paha. Jika diabaikan, hal ini bahkan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada saraf di daerah paha.



Dari semua jenis celana jeans yang tersedia, jeans ketat kini sepertinya sudah menjadi trend yang paling populer. Banyak tersedia dalam berbagai warna, sehingga jeans ini sangat populer di kalangan anak-anakdan remaja. Hal ini juga diyakini bisa memberikan penampilan yang hebat dan memberikan perasaan elegan.

Mungkin skinny jeans jadi item fashion yang paling membuat anda terlihat modis dan stylish. Tapi sadarkah anda ternyata si celana ketat ini justru menimbulkan masalah pada kesehatan anda?

  1. Munculnya ruam panas atau benjolan
    Untuk anda yang mempunyai masalah pada keringat berlebih, maka ruam panas/benjolan akan mulai muncul di kulit sekitar paha bagian dalam anda.
  1. Jerawat bermunculan di paha
    Ya, jerawat memang biasanya muncul di wajah atau punggung. Tapi jerawat bisa datang di paha anda akibat terlalu sering memakai skinny jeans. Panas yang berlebihan akibat celana jeans itu menjadi pemicu utamanya, tidak seimbangnya hormon juga menyebabkan kelenjar minyak yang berlebihan menyumbat pori-pori yang akhirnya muncul jerawat.
  1. Masalah folikulitis
    Dimana kaki anda akan menjadi merah-merah atau gatal. Biasanya ditandai dengan munculnya benjolan merah akibat gesekan kulit. Setelah itu infeksi folikulitis akan menyerang anda. Infeksi ini terjadi saat bakteri atau jamur tumbuh dan menyebar lewat folikel rambut. Hasil akhirnya anda akan mengalami peradangan kulit.
  1. Miss V terkena infeksi
    Candida Yeast Infection atau yang disebut infeksi miss v ini menyebabkan rasa nyeri atau gatal-gatal pada vagina. Infeksi ini terjadi karena tidak adanya udara yang menyebabkan jamur menyebar di bagian intim anda itu.
Baca Juga:  Posisi Buang Air Kecil Yang Tepat Untuk Wanita