Seperti Inilah Tanda Pria yang Gemar Bermasturbasi

DokterSehat.Com– Maturbasi atau onani sebenarnya adalah aktifitas seks solo yang wajar dilakukan oleh siapa saja. Hanya saja, terlalu sering masturbasi ternyata juga bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh, baik itu fisik maupun psikis. Sebenarnya, apa sajakah tanda pria yang gemar melakukan masturbasi?

Gangguan-Penis- Fimosis-dan-Parafimosis-doktersehat

Benarkah lututnya akan lebih kopong?
Banyak orang yang menyebutkan bahwa tanda dari pria yang gemar bermasturbasi adalah lututnya yang kopong atau berbunyi keras saat dipukul. Padahal, hal ini sama sekali tidak benar adanya. Terlalu sering melakukan masturbasi ternyata tidak akan menyebabkan dampak ini pada lutut.

Gangguan psikis
Alih-alih mencari tahu bagaimana kondisi lutut seseorang untuk memastikan apakah mereka gemar bermasturbasi atau tidak, kita justru bisa mengecek kondisi psikisnya. Mengingat masturbasi bisa memicu ketagihan, hal ini tentu akan membuat pria cenderung tidak tenang atau mudah emosi jika lama tidak melakukannya. Yang menarik adalah, mereka juga bisa merasa stress, depresi, atau merasa bersalah karena kerap melakukannya namun tidak biasa melawan kecanduannya.

Gangguan ereksi atau ejakulasi
Mereka yang kerap bermasturbasi ternyata cenderung mengalami kesulitan untuk merasakan kepuasan saat berhubungan intim dengan pasangan. Hal ini membuat mereka mengalami gangguan ereksi dan ejakulasi karena sensasi yang dirasakan saat bercinta berbeda dengan yang mereka rasakan saat melakukan masturbasi.

Kualitas spermanya sangat buruk
Terlalu sering bermasturbasi akan membuat pria cenderung mengeluarkan sperma yang belum benar-benar matang. Alhasil, hal ini tentu mempengaruhi kesuburannya dengan signifikan. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan bahwa untuk memproduksi sperma yang berkualitas, pria membutuhkan waktu setidaknya 48 jam. Jika pria kerap bermasturbasi dalam jangka waktu tersebut, besar kemungkinan kualitas spermanya akan sangat buruk.