Seperti Apakah Bentuk Payudara yang Disukai Oleh Kaum Pria?

DokterSehat.Com – Payudara adalah salah satu aset yang paling berharga yang dimiliki oleh kaum hawa. Tak hanya akan berguna bagi kegiatan menyusui setelah melahirkan bayi, payudara juga mampu menjadi faktor penambah rasa percaya diri wanita karena akan membuat penampilannya jauh lebih menarik, khususnya bagi lawan jenis. Banyak orang yang berpikir pria cenderung menyukai wanita dengan payudara yang berukuran besar. Padahal, dalam realitanya belum tentu. Seperti apakah sebenarnya bentuk payudara yang disukai oleh kaum pria?



Pakar kesehatan yang berasal dari Prague Charles University, Republik Ceska, melakukan sebuah penelitian untuk mencari tahu ukuran payudara seperti apa yang disukai oleh kaum pria. Dalam penelitian ini, pakar kesehatan melakukan survei yang dilakukan pada 267 pria yang berasal dari Brasil, Republik Ceska, Namibia, dan juga Kamerun. Dari hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Evolution and Human Behaviour ini, diketahui bahwa tidak semua pria menyukai payudara dengan ukuran yang besar. Bahkan, para pria yang mengikuti survei cenderung tidak begitu mempedulikan ukuran payudara wanita. Alih-alih menyukai ukuran payudara yang besar layaknya yang dipikirkan banyak orang, pria ternyata cenderung lebih menyukai ukuran payudara yang natural dan tidak begitu besar.

Pakar kesehatan menyebutkan jika bentuk payudara layaknya aktris Jennifer Lawrence menjadi referensi bagi cukup banyak pria sebagai bentuk payudara yang sangat disukai. Banyak pria menganggap payudara milik Lawrence yang berukuran sedang, tidak begitu penuh, dan sedikit mengendur secara alami jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan ukuran payudara milik Kim Kardashian yang terlalu besar, bulat, dan justru dianggap tidak proporsional. Sementara itu, payudara berukuran kecil layaknya yang dimiliki Kate Moss dianggap kurang menarik perhatian.

Baca Juga:  Media Sosial Membuat Wanita Kini Lebih Suka Dengan Payudara yang Kecil

Meskipun begitu, setiap pria ternyata memiliki referensi yang berbeda-beda tentang ukuran payudara yang disukainya. Satu hal yang pasti, hasil penelitian ini bisa menjadi referensi bagi banyak wanita agar tidak asal melakukan operasi pembesaran atau pengecilan ukuran payudara andai mereka ingin mendapatkan penampilan yang menarik.