Senapan Semprot Ajaib Ini Bisa Menyembuhkan Luka Bakar Dengan Cepat

DokterSehat.Com – Sebuah penemuan baru di Amerika Serikat berhasil membantu para korban luka bakar yang ingin segera mendapatkan pemulihan dengan cepat. Cara tersebut adalah dengan menggunakan sebuah senapan yang bisa menyemprotkan sel punca pada luka bakar yang bisa membantu proses penumbuhan kulit baru dengan cepat.

doktersehat-tangan-terluka-perban-gigitn-hewan

Biasanya, mereka yang mengalami luka bakar akan membutuhkan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk melakukan penyembuhan. Dalam banyak kasus, prosedur operasi bahkan dibutuhkan untuk mengambil kulit dari bagian tubuh lainnya untuk dicangkokkan pada luka. Proses ini tentu sangat menyakitkan dan bahkan bisa menimbulkan bekas luka yang tentu akan merusak penampilan.

Adalah RenovaCare, perusahaan yang berhasil menemukan semprotan luka bernama SkinGun ini. Thomas Bold, Chief Executive dari perusahaan ini menyebutkan bahwa senapan ajaib ini mampu membuat luka akan menjadi cepat sembuh dan bekas luka juga akan bisa disamarkan dengan sempurna layaknya kulit seperti sebelumnya.

Untuk menggunakan senapan semprot ajaib ini, dokter hanya perlu mengambil satu bagian kulit yang sehat seukuran perangko. Setelahnya, sel punca akan dipisahkan dan kemudian ditempatkan pada senapan ajaib ini untuk disemprotkan pada luka. Semua proses ini hanya akan membutuhkan 90 menit dan hasil dari pengobatan ini sangatlah bagus.

Salah seorang yang mencoba senapan ajaib ini, pria berusia 43 tahun yang terkena luka bakar yang sangat parah akibat air panas pada bahu dan lengan atas, menyebutkan bahwa senapan ini menyemprotkan 17 juta sel punca pada luka bakarnya. Setelah enam hari menggunakan senapan ajaib ini, kulit yang baru berhasil menutupi semua luka dan Ia pun diperbolehkan untuk pulang dari rumah sakit.

Kini, RenovaCare sedang mendaftarkan produk ini pada US Food and Drug Administration agar bisa mendapatkan izin sehingga bisa digunakan pada dunia medis secara luas. Diharapkan, semakin banyak orang yang bisa mendapatkan manfaat dari penemuan terbaru yang luar biasa ini.