Senam Kegel Juga Baik Untuk Pria

DokterSehat.Com – Jika kita mendengar senam kegel, maka kita akan langsung berpikir bahwa olahraga ini adalah senam seks yang akan sangat baik untuk dilakukan oleh kaum wanita. Dalam kenyataannya, senam kegel yang dilakukan dengan tujuan membuat otot-otot panggul berkontraksi dan memperkuat area rahim, kandung kemih, uretra, atau bahkan anus ini ternyata juga akan baik bagi kaum pria. Jika pria mampu melakukan gerakan senam ini dengan rutin, maka Ia pun akan membuat otot pelvic floor muscles yang mampu mengendalikan keluarnya air seni menjadi lebih kuat. Hanya saja, senam kegel ternyata bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh pria lainnya seperti sebagai berikut.

shutterstock_331291736 copy

Pria yang rutin melakukan senam kegel diyakini akan lebih baik dalam menjaga tubuhnya tetap bugar. Hal ini dikarenakan senam kegel mampu membuat otot panggul menjadi jauh lebih kuat sehingga tubuh pun akan menjadi lebih baik dalam melakukan beragam aktifitas harian. Selain itu, senam kegel juga bisa membuat pria mengatasi masalah pada prostat mengingat kemampuan senam ini membantu kinerja kelenjar prostat dan berbagai kelenjar lain pada tubuh.

Bagi kehidupan seksual, pria yang rutin melakukan senam kegel juga akan membuat stamina mereka jauh lebih baik untuk berhubungan intim. Senam kegel ternyata bisa membaut daya tahan penis menjadi jauh lebih baik dan bahkan beberapa pria mengaku jika senam ini juga ikut membuat ukuran penis menjadi lebih besar mengingat otot-otot pada panggul dan juga penis ternyata ikut menjadi lebih kuat. Selain itu, pria juga akan cenderung mendapatkan orgasme yang jauh lebih memuaskan yang bisa berujung pada kehidupan seksual yang jauh lebih berkualitas.

Dengan adanya fakta-fakta ini, maka ada baiknya pria pun kini mulai melirik kegiatan senam yang bisa dilakukan dengan rutin di rumah ini. Dengan kehidupan seksual yang semakin baik dan kebugaran yang semakin meningkat, maka kehidupan pria secara keseluruhan pun akan semakin membaik, bukan?