Sempat Mengalami Henti Nafas, Balita Penderita Kanker Paru Ini Akhirnya Mulai Pulih

DokterSehat.Com – Sebuah cerita memilukan terjadi di sebuah tempat penitipan anak bernama Little Nippers di Derby, Inggris. Seorang anak bernama Dylan Askin dikabarkan sempat mengalami henti nafas saat berada di tempat tersebut. Beruntung, sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, salah seorang relawan di tempat penitipan anak tersebut bernama Caroline Blake segera melakukan tindakan CPR atau memberikan nafas buatan pada sang anak sekaligus menelepon ambulans. Tindakan ini ternyata berhasil menyelamatkan nyawa sang anak.

doktersehat-anak-henti-nafas

Blake berkata jika Dylan mengalami kondisi layaknya terengah-engah saat berada di tempat penitipan anak, Ia pun kemudian menyadari ada yang tidak beres dengan pernafasannya dan segera melakukan prosedur CPR selama empat kali. Sebenarnya, ada ibunda Dylan di tempat tersebut, namun, kondisi sang ibu yang sedang hamil tua membuatnya tidak bisa berbuat banyak dan Blake pun langsung berinisiatif menyelamatkan nyawa sang anak.

Begitu sampai di rumah sakit, tim dokter sebenarnya sudah pesimis dengan kondisi kesehatan Dylan mengingat kedua paru-parunya sudah kolaps. Bahkan, tim dokter menduga otak sang anak sudah mengalami kerusakan parah. Sebagai informasi, Dylan yang baru berusia tiga tahun ini memang menderita kanker paru-paru bernama Pulmonary Langerhans Cell Histiocystosis, kanker paru anak yang cukup langka mengingat hanya menyerang 1 dari 200 ribu anak. Dylan sendiri baru saja melakukan kemoterapi selama sebulan terakhir. Sayangnya, kanker paru ini menyebabkan infeksi dan kejang-kejang dan membuat nafasnya terhenti lagi, setelah sebelumnya sempat mengalaminya pada Hari Natal tahun 2015.

Dylan pun dirujuk ke Nottingham QMC untuk mendapatkan perawatan yang lebih memadai mengingat paru-parunya berpotensi tertutup oleh kista yang berisi udara. Bahkan, setelah empat hari, kondisi paru-paru kanannya semain memburuk. Beruntung, perlahan-lahan kondisinya kini semakin membaik meskipun Ia masih membutuhkan obat bius. Orang tuanya pun berharap agar kondisi kesehatan sang anak bisa semakin membaik seiring dengan waktu.

Baca Juga:  Hubungan Onani dan Kanker Prostat

Photo Source: Derby Telegraph