Sempat Didiagnosis Depresi, Pria Ini Tak Bisa Berdiri dan Mengalami Kebutaan

DokterSehat.Com– Pria berusia 34 tahun dari dari Brentwood, Essex, Inggris, bernama Liam Egalton didiagnosis terkena multiple sclerosis, kondisi neurologis yang mempengaruhi otak dan tulang belakangnya sejak 2014 silam.

Photo Source: PA Real Life

Dilansir dari Metro.co.uk, diagnosis penyakit ini muncul hanya beberapa saat setelah mulai menjalin hubungan dengan Kayleigh Biggs. Sebagai informasi, Liam mulai mengalami gejala seperti kecemasan dan kelelahan ekstrem sejak 2013 silam.

Awalnya, Liam hanya didiagnosis terkena gangguan mental. Namun, dalam waktu setahun, kondisinya semakin memburuk dan pada Februari 2014 lalu, Ia terbangun dengan kondisi buta dan tak mampu beranjak dari kasurnya. Liam pun segera dilarikan ke Basildon University Hospital, Essex. Disanalah Ia didiagnosis terkena multiple sclerosis.

Liam sebelumnya berada dalam kondisi bugar dan mulai mengalami masalah kesehatan sejak 2012. Saat itu, stres menjadi masalah yang sangat sulit untuk Ia atasi, khususnya jika disebabkan oleh masalah pada pekerjaannya. Ia pun menjadi kerap meminum alkohol demi mengatasi stres tersebut. Tak hanya itu, Liam juga mengalami depresi parah sehingga mempengaruhi kondisi keseimbangan tubuhnya.

“Kakiku sangat lemah. Betisku bahkan seperti tak punya kekuatan sehingga tidak bisa benar-benar berdiri dengan seimbang,” ucap Liam.

Liam dirawat selama satu pekan di rumah sakit. Meskipun sudah berusaha sebaik mungkin, dokter masih belum bisa benar-benar mengembalikan penglihatannya, khususnya pada mata kirinya. Liam juga harus berjalan kembali dan memakai kursi roda untuk mencapai jarak yang sangat jauh karena mengalami kelelahan jika melakukannya.

Kini, Liam mengubah dietnya dengan cara mengurangi roti, produk susu, dan alkohol. Selain rajin minum obat, Liam juga berusaha untuk berolahraga sekali dalam seminggu dan tidak akan memaksakan diri jika memang sudah merasa lelah. Beruntung, pasangannya ternyata tidak meninggalkannya meskipun kondisinya sangat buruk.

Semoga Liam cepat sembuh, ya?

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik