Selulit Pada Tubuh

DokterSehat.Com – Kaum wanita tentu saja ingin memiliki bentuk tubuh dan tampilan fisik yang sempurna. Tampilan fisik yang bagus pada wanita tentu saja bisa menambah rasa percaya diri sehingga dapat melakukan berbagai aktifitas dengan tenang. Sayangnya, menjaga tampilan fisik bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Untuk kesehatan kulit saja, kita tentu memiliki beragam masalah layaknya jerawat, flek hitam, hingga berbagai penyakit kulit. Namun, banyak kaum hawa yang sangat tidak ingin jika kulitnya yang bagus mengalami masalah berupa selulit. Selulit sendiri adalah sebuah masalah dimana ada lapisan lemak yang gagal dibuang oleh tubuh dan berada di bawah lapisan kulit. Lapisan lemak ini menggumpal dan membuat kulit menjadi tidak mulus sehingga kurang sedap dipandang.

doktersehat-setelah-melahirkan-sit-up-langsing-kendur

Selulit sendiri cenderung lebih mudah dialami oleh kaum wanita dibandingkan dengan kaum pria. Memang, banyak pria yang juga mengalami masalah selulit, khususnya pada area lingkar perut, apalagi jika perut sudah sedikit membuncit, dan juga pada bagian belakang leher. Namun, kecenderungan wanita lebih mudah mendapatkan selulit disebabkan karena kondisi tubuh wanita yang cenderung lebih berbentuk dan kulit pria yang cenderung lebih tebal bisa menjadi penutup gumpalan lemak yang lebih baik daripada wanita.

Wanita yang langsing tidak berarti Ia tidak akan memiliki selulit. Masalah selulit memang tidak mengenal seberapa langsing atau gemuk tubuh wanita mengingat gumpalan lemak yang terperangkap pada lapisan bawah kulit bisa tidak akan mudah dibuang begitu saja. Hal ini dikarenakan selulit cenderung muncul karena masalah hormon, khususnya saat pubertas dan masa kehamilan. Bahkan, kondisi pre-menstruasi yang meningkatkan hormon estrogen juga bisa menjadi sebab adanya selulit.

Beruntung kini kaum wanita bisa memakai beberapa obat layaknya salep atau krim yang diklaim mampu mengatasi masalah selulit. Area layaknya paha bagian dalam, area punggung dan lingkar perut, area pantat, dan juga area lengan dalam yang biasanya menjadi area dimana selulit bisa ditemukan pun bisa diolesi dengan beberapa salep atau krim untuk mengurangi kadar selulit dalam kulit.