Selulit Merusak Penampilan Anda? Atasi Dengan Minuman Ini

DokterSehat.Com – Bagi banyak wanita, selulit adalah salah satu masalah yang sangat menjengkelkan. Bagaimana tidak, selulit yang kerap muncul pada bagian paha, perut, lengan, atau bahkan pinggul ini tentu akan membuat penampilan wanita menjadi tidak maksimal. Yang menjadi masalah adalah, selulit juga tidak mudah untuk dihilangkan. Beruntung, pakar kesehatan menyebutkan jika ada cara alami yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah selulit ini. Sepeti apakah cara alami tersebut?

doktersehat-selulit-gendut-gemuk-perut

Bukan dengan terapi pemijatan atau memakai bahan alami yang dioleskan pada area kulit yang terkena selulit, kita bisa mengatasinya dengan minuman alami campuran dari cuka apel dan jus tomat. Pakar kesehatan menyebutkan jika andai kita rutin mengkonsumsinya, selulit yang ada pada kulit kita akan bisa segera menghilang. Dilansir dari laman kesehatan Boldsky, kombinasi dari kedua bahan alami ini ternyata mampu melarutkan lapisan lemak yang ada di bawah lapisan kulit. Sebagai informasi, larutan lemak di bawah kulit inilah yang menjadi pemicu munculnya selulit.

Lantas, bagaimana cara kita membuat minuman alami yang bisa mengatasi masalah selulit ini? Kita hanya tinggal mempersiapkan tiga sendok makan cuka apel dan juga empat sendok makan jus tomat. Setelah kedua bahan ini dicampur, maka minuman ini siap untuk dikonsumsi. Pakar kesehatan menyarankan kita untuk meminumnya sekali sehari selama beberapa bulan sehingga selulit pun lambat laun menipis dan akhirnya hilang dari kulit kita.

Selain membantu kita mengenyahkan selulit, pakar kesehatan menyebutkan jika minuman alami ini mampu membuat elastisitas kulit kita menjadi lebih kencang dari dalam. Hanya saja, untuk memastikan proses penghilangan selulit ini bisa semakin lancar, ada baiknya kita mencukupi kebutuhan air harian dan rutin berolahraga. Dengan kulit yang terhidrasi dengan baik, maka proses menyamarkan selulit pun akan berlangsung dengan lebih cepat.