Selotip Bisa Menghilangkan Kutil?

Kutil-doktersehat
Photo Credit: Prevention.com

DokterSehat.Com– Penelitian yang diterbitkan di JAMA Pediatrics di tahun 2002, menemukan bahwa selotip secara signifikan lebih efektif dalam mengobati veruka vulgaris atau kutil, dibandingkan dengan cyrotherapy.

Photo Credit: Prevention.com

Dalam studi tersebut, 51 pemuda diberi cyrotherapy, di mana nitrogen cair diaplikasikan langsung ke kutil untuk membekukannya atau aplikasi selotip selama dua bulan. Ketika kutil diukur setelah 2 bulan itu, 85 persen kelompok yang menggunakan selotip dapat menghilangkan kutil mereka, dibandingkan dengan 60 persen pasien cyrotherapy.

Merujuk pada studi 2007, telah mengontrol apakah menemukan perbedaan cara pengobatan menggunakan selotip dan dengan memoles kulit. Penelitian lain telah menunjukkan beberapa perbaikan, namun tidak secara statistik signifikan

Penelitian ini ingin melihat selotip sebagai terapi kutil tunggal. Selotip dimungkinkan berperan untuk menyembuhkan kutil sesuai langkah-langkahnya. Selotip memang memiliki mekanisme untuk membantu menghilangkan kutil.

Saat Anda mengencangkan kutil dengan perekat mungkin akan menyebabkan iritasi pada kulit, dan akan memicu reaksi kekebalan di daerah kulit tersebut. Itu akan mempercepat penyembuhan dan berharap bisa menyusut.

Begini cara menggunakannya: Tempelkan selotip ke kutil setiap hari selama lima hari. Kemudian luangkan waktu dua hari tanpa selotip, dan ulangi sampai Anda melihat hasilnya. Anda juga bisa menerapkan pengobatan sampi benar-benar kutil menghilang, menurut American Academy of Dermatology.

Mereka menyarankan produk yang mengandung asam salisilat atau semprotan pembekuan, keduanya tersedia di toko obat. Anda bisa memercikkannya terlebih dahulu dan kemudian menerapkan lselotip atau melakukan dengan selotip saja.

Jika kutil Anda berada di daerah yang lebih halus, seperti wajah, punggung tangan atau kaki, atau alat kelamin Anda, jangan menerapkan cara ini. Karena di bagian kulit tersebut lebih tipis. Jika diterapkan akan lebih berbahaya karena bisa menyebabkan iritasi atau bahkan merobek kulit.

Ada banyak pilihan pembunuh kutil yang tersedia, termasuk cryotherapy, suntikan candida, dan suntikan bleomycin. Dermatologists juga menggunakan stimulan kekebalan tubuh seperti imiquimod atau 5-fluorouracil. Itu membantu tubuh Anda melawan kutil.

Apapun cara yang Anda ambil, rajinlah dengan perawatan medis. Pastikan juga Anda mengikuti saran dari dokter Anda.

Jika masalah kutil tampaknya terselesaikan dengan cara selotip, maka Anda bisa melanjutkan sampai benar-benar kutil hilang. Namun, jika Anda meninggalkan bekas luka hingga terinfeksi atau memunculkan kutil baru di tempat yang sama, segera hentikan.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik