Selaput Dara

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tidak berdarah saat malam pertama?? wah2 jangan langsung asal vonis pasangan kamu sudah pernah berhubungan badan dengan pria laennya. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab rusak nya selaput dara / tidak berdarahnya selaput dara:

1. Terlalu rapuh

Bisa jadi selaput dara itu sudah robek sebelumnya karena terlalu rapuh. Beberapa jenis olahraga seperti berkuda, bela diri, bersepeda dan sebagainya bisa menjadi penyebab robeknya selaput darah. Apalagi kalau selaput darahnya termasuk jenis yang rapuh.

2. Kelewat elastis

Tidak adanya bercak darah di malam pertama mungkin saja disebabkan belum robeknya selaput darah karena sifatnya sangat elastis. Harap diketahui, membran ini sangat fleksibel. Pada beberapa kasus ditemukan bahwa elastisitas selaput darah memungkinkannya tidak robek pada waktu pertama kali berhubungan seksual. Bahkan ada yang baru koyak setelah wanita tersebut melahirkan!

3. Darahnya tidak banyak

Atau bisa saja sebenarnya keluar bercak darah, tapi karena sangat sedikit sehingga tidak mudah terlihat oleh mata. Banyak orang yang mengira kalau selaput darah robek akan keluar banyak darah. Padahal karena sedemikian tipisnya, selaput darah yang robek tidak selalu menyebabkan keluar darah dalam jumlah banyak.

4. Tidak punya selaput darah

Perkembangan teknologi memungkinkan dilakukannya penelitian tentang selaput darah secara mendalam. Hasilnya ternyata sangat mengejutkan karena dalam penelitian yang dilakukan para seksolog ditemukan beberapa perempuan yang sejak lahir memang tidak memiliki membran ini. Pada kasus ini keberadaan selaput darah tidak selalu membuktikan bahwa perempuan belum pernah melakukan hubungan seksual masih teruji kegadisannya.

MACAM-MACAM BENTUK SELAPUT DARAH [1]

Ternyata tidak hanya tubuh yang bisa dilihat bentuknya, selaput darah pun mempunyai bentuk dengan derajat kelembutan dan fleksibilitas yang berbeda-beda. Semuanya bersifat individual, seperti penelitian yang dilakukan Frank H. Netter, MD. yang termuat dalam bukunya The Human Sexuality. Menurutnya ada bermacam bentuk selaput darah, yaitu :

Baca Juga:  Cegah Disfungsi Ereksi dengan Konsumsi Buah Berry

a. Annular Hymen, selaput melingkari lubang vagina.
b.Septate Hymen, selaput yang ditandai dengan beberapa lubang yang terbuka.
c. Cibriform Hymen, selaput ini juga ditandai beberapa lubang yangterbuka, tapi lebih kecil dan jumlahnya lebih banyak.
d. Introitus, pada perempuan yang sangat berpengalaman dalam berhubungan seksual, bisa saja lubang selaputnya membesar, namun masih menyisakan jaringan selaput darah.

semoga bisa membantu buat yang mau nikah………….. dan tidak terjadi kesalah pahaman saat malam2 pertama

Dokter Sehat

Print Friendly
facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Comments

  1. Indah

    Dok,,, saya mau tanya
    Kmrn saya sewaktu membersihkan area kewanitaan saya kok teraba seperti kelenjar berbentuk bulat ,,, saya bawa k bidan katanya setelah d lihat oh,,, gpp itu cuma karena selaput hymen yg pecah nanti kalo sudah sering d pake juga berubah ,,, Apa benar demikian dok ,,, sebelumnya sewaktu konsul dg asistennya ,asistennya bilang gpp mbak mungkin itu batasnya,,, mohon penjelasanx dok ,,, saya baru menikah sekitar dari bulan setengah dan berhubungan intim juga baru beberapa kali karena suami jauh,,,
    Terima kasih banyak sebelumnya dok

Leave a Comment

Isi Angka Dibawah Untuk Menghindari Spam *