Selama Hamil, Wanita Ini Tidak Bisa Tersenyum

melahirkan_persalinan_doktersehat_1
Photo Source: Kirstie Clark Perez/ Metro.co.uk

DokterSehat.Com– Cukup banyak pria yang menunjukkan emosinya sepenuh hati tatkala pasangannya melahirkan. Seorang fotografer dari Dallas, Texas, bernama Kirstie Clark pun berhasil mengabadikan momen dimana seorang suami menangis saat istrinya baru saja melahirkan, namun tangis sang suami ini tak hanya karena tahu dirinya telah memiliki anak, melainkan karena melihat istrinya kembali tersenyum setelah sekian lama tidak melakukannya selama hamil.

Dilansir dari Metro.co.uk, ibu yang baru saja melahirkan ini adalah adik perempuan dari Kirstie. Ia kehilangan lebih dari 13 kg berat badannya selama hamil karena mengalami morning sickness parah bernama hyperemesis gravidarum (HG). Selama hamil, sang ibu juga 4 kali masuk rumah sakit karena mengalami dehidrasi dan kekurangan nutrisi.

Sang suami yang kebingungan dengan kondisi istrinya merasa sedih dan tidak tega. Karena alasan inilah Ia menangis bahagia karena tahu bahwa istrinya tak perlu lagi menderita setelah melahirkan.

“Aku berhasil mengambil gambar adikku dan suaminya selama hamil, saat melahirkan, dan setelah melahirkan. Foto-foto mereka sangat emosional,” ucap Kirstie.

“Aku tahu betapa menderita adikku saat hamil. Ia terus-terusan berada dalam kondisi sakit sehingga tidak pernah tersenyum selama berbulan-bulan. Ia bahkan bisa saja meninggal saat melahirkan,” lanjut Kirstie.

Kebanyakan ibu hamil mengalami masalah HG ini saat trimester kedua. Sayangnya, ibu ini mengalaminya hingga menjelang persalinan, tepatnya hingga lebih dari 285 hari. Penderita masalah kesehatan ini akan mengalami mual-mual parah meski hanya menghirup bau yang sangat ringan.

Penderita HG yang paling terkenal adalah Kate Middleton, Duchess of Cambridge dari Kerajaan Inggris. Ia mengalaminya saat hamil Pangeran George sehingga harus dirawat di rumah sakit.