Selain Memiliki Sifat Anti Kanker, Daun Pepaya Ternyata Juga Memiliki Khasiat Ini

DokterSehat.Com – Dibalik rasa pahit dari daun pepaya, kita bisa menemukan berbagai kandungan sehat seperti antioksidan, vitamin, mineral, dan berbagai enzim yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan, telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa daun pepaya ternyata memiliki sifat anti kanker yang tentu akan membuat kita lebih baik dalam mencegah datangnya salah satu penyakit yang paling mengerikan ini jika mengkonsumsinya setidaknya empat kali dalam seminggu dan ditambah dengan menerapkan gaya hidup yang lebih sehat. Selain mencegah kanker, berikut adalah berbagai manfaat sehat dari daun pepaya yang tidak pernah kita duga sebelumnya.



Membantu mengurangi gejala demam berdarah
Bagi mereka yang sedang terkena demam berdarah, ada baiknya mengkonsumsi daun pepaya agar berbagai gejala seperti pembengkakan, demam, rasa nyeri, atau flu saat terkena penyakit ini bisa segera mereda.

Mengatasi jerawat
Salah satu penyebab jerawat adalah gangguan hormon. Untuk mengatasi masalah jerawat yang disebabkan oleh hal ini, kita bisa menggunakan daun pepaya yang sudah diblender. Cukup mengoleskan pasta daun pepaya ini pada bagian wajah yang terkena jerawat dan kemudian mendiamkannya hingga 15 menit, maka jerawat pun bisa segera menghilang.

Membuat rambut semakin sehat
Seduhlah daun pepaya seperti saat kita menyeduh teh dan gunakan air seduhan ini sebagai campuran dari shampoo yang kita gunakan. Kerap menggunakan shampoo ini akan membuat rambut lebih sehat, kuat, dan berkilau.

Membantu meredakan kram menstruasi
Mengkonsumsi minuman dari daun pepaya secara teratur bisa meringankan gejala kram perut saat menstruasi.

Membuat daya tahan tubuh menjadi lebih kuat
Daun pepaya kaya akan kandungan fitonutrien yang bisa membuat daya tahan tubuh lebih kuat. Kita pun tidak akan mudah terkena berbagai penyakit berbahaya.