Seks Bisa Jadi Olahraga yang Menyenangkan

DokterSehat.comSexcerise sering digunakan untuk mengungkapkan bahwa seks sama dengan olahraga. Padahal tidak semua hubungan seks dapat membakar kalori dengan efektif. Menurut studi yang dilakukan New England Journal of Medicine, rata-rata orang melakukan hubungan seks hanya enam menit dan hanya membakar 21 kalori. Sedangkan seks selama 30 menit ternyata hanya akan membakar sekitar 85 sampai 100 kalori. Lalu seks seperti apa yang dapat dianggap setara dengan olahraga?



1. Seks pagi hari

Pada pukul 7-8 pagi atau setelah bangun tidur hormon testosteron pria mencapai kadar tertinggi. Tak heran jika waktu ini sangat digemari untuk memulai aktivitas bercinta. Setelah itu lanjutkan aktivitas Anda dengan berolahraga.

2.  Flexi sex

Gerakan yoga tertentu dipercaya mampu membakar 100-300 kalori per setengah jam. Jadi, tak ada salahnya jika Anda melakukan gerakan tersebut saat bercinta dengan pasangan. Gerakan ini akan melipatgandakan pembakaran kalori selama melakukan seks.

3. Konsumsi makanan penambah tenaga

Mengonsumsi makanan tertentu bisa menambah stamina pria saat bercinta. Anda dapat mencoba makanan-makanan seperti tiram, seledri, kacang-kacangan, bawang putih, cokelat, dan bluberi. Untuk mendapatkan seks yang hebat saat bangun tidur sebaiknya jangan konsumsi karbohidrat mlam hari sebelumnya karena bisa usaha Anda bisa gagal.

4. Variasi gerakan

Variasi gaya saat berhubungan seks tak hanya digunakan sebagai “obat” penghilang jenuh tapi juga berfungsi melatih otot dan sendi yang berbeda. Kondisi ini dapat meningkatkan stabilitas tubuh. Sehingga menjadi olahraga yang menyenangkan sekaligus menyehatkan bagi Anda dan pasangan.