Segudang Manfaat Orgasme Bagi Wanita

DokterSehat.Com – Dalam melakukan jalinan seksual tiap-tiap pasangan pastilah ingin rasakan orgasme. Terkecuali berguna untuk psikis orgasme juga memberi manfaat untuk badan. Titik puncak kesenangan saat berhubungan seksual itu dapat memengaruhi daya rangsang otak pada badan.



Saat orgasme, badan akan melepas sejumlah hormon yang berguna untuk Anda. Hormon-hormon inilah yang bermanfaat dari mulai menangani rasa sakit sampai bisa membuat Anda semakin cantik. Apa sajakah sesungguhnya manfaat orgasme?

Berikut manfaatnya :

  • Menghindar serangan jantung
    Ada bukti ilmiah bahwa orgasme bisa melindungi manfaat otak. Scan fMRI tunjukkan, bahwa otak wanita lebih baik dalam memakai oksigen sepanjang orgasme dari pada umumnya seperti dampak dari latihan. Dengan kata lain, otak yang sedang makan menolong melindungi pikiran tajam, kata Barry Komisaruk, PhD.
  • Turunkan resiko kanker payudara
    Orgasme memiliki dampak positif pada berbagai organ dan system badan. Riset tunjukkan, bahwa saat kesibukan seksual bertambah, resiko kanker payudara alami penurunan. Ini dikarenakan oleh hormon oksitosin (hormon cinta) yang datang saat mengalami gairah dan orgasme, jelas Beverly Whipple, PhD, penulis buku The Orgasm Answer Guide.
  • Kulit sehat
    Menurut Sekslog, Dr. Gloria G. Bramer, sex bisa membuat kulit lebih merona. Berhubungan sex terlebih bila Anda meraih orgasme bisa membuat lancar aliran darah dan memompa oksigen ke semua badan sehingga membuat kulit lebih cerah. Sex juga menolong menyingkirkan toksin dan membuat bibir Anda sedikit lebih tidak tipis sehingga tampak lebih seksi. Hormon yang dilepaskan pada saat bercinta juga membuat kuku Anda jadi cerah. Hal semacam ini berlangsung terlebih pada wanita hamil.

    Tidak cuma untuk membuat cerah kulit saja, sex juga bisa mengontrol perkembangan jerawat. Hormon yang menyusut sesudah Anda bercinta bisa membuat jerawat tidak mudah datang. Hasilnya kulit yang lebih bersih dan rambut yang lebih sehat akan Anda peroleh.

  • Membuat wanita lebih cantik
    Saat bercinta, wanita akan menghasilkan hormon estrogen dalam jumlah yang cukup banyak. Hormon ini bisa membuat kulit wanita jadi lebih halus dan bercahaya. Jalinan seksual juga bisa tingkatkan produksi hormon pheromone, zat pemikat alami untuk menarik perhatian pria. Hormon tersebut membuat wanita terlihat cantik dan menarik.
  • Membakar lemak
    Bercinta adalah kesibukan berolahraga yang mengasyikkan. Sex bisa mengencangkan seluruhnya otot di badan. Berbagai kesibukan seksual yang bisa membakar lemak salah satunya, berciuman (68 kalori per jam), sama-sama melepas baju (8 kalori), dan bercumbu (238 kalori per 1/2 jam).
  • Mengobati depresi
    Hormon DHEA (Dehydroepiandrosterone) akan bertambah setiap saat Anda orgasme. Hormon DHEA adalah hormon yang bisa tingkatkan system kekebalan badan, melakukan perbaikan jaringan badan yang rusak dan melindungi kulit terus sehat dan bahkan bisa bekerja sebagai antidepresi alami untuk Anda.
  • Menghindar serangan jantung
    Sex baik untuk kesehatan jantung. Studi di Israel mengungkap bahwa wanita yang bisa mendapatkan orgasme 2 x dalam satu minggu resiko terserang serangan jantungnya lebih rendah. Wanita-wanita ini bisa jadi mengalami depresi, yang umumnya berhubungan dengan naiknya resiko terserang serangan jantung. Saat bercinta, hormon endorphin yang keluar menetralisir hormon stres di badan, jelas Dr Lisa Turner, seseorang therapist sex.
  • Meredakan emosi mendekati PMS
    Kesibukan bercinta bisa merangsang produksi hormon oksitosin dan endorphins yang bisa turunkan sensasi rasa sakit saat PMS. Oksitosin tersebut bisa mengobati sakit kepala, kram, sulit tidur bahkan stres. Saat Anda orgasme juga, akan keluar hormon dehydroepiandrosterone atau DHEA yang bisa melakukan tindakan sebagai obat anti depresi. Keuntungan dari bercinta ini secara seksual wanita bisa merasa santai dan nyaman, tutur Dr. Jennie Campbell Leslie, asisten profesor di Oregon Health and Science University, Portland, Amerika Serikat.
  • Menangani rasa sakit
    Menurut suatu riset dari Amerika nyatanya bercinta bisa mengobati sakit kepala. Dalam riset yang dilakukan di Oklahoma, Amerika Serikat pada 1998 itu melibatkan 84 wanita. Hasil riset tersebut, 2/3 wanita terus nikmati aktivitas seksual meskipun sedang migrain. 61% wanita mengakui sex membuat rasa sakit lebih mudah diatasi dan 20% responden menyampaikan bahwa sakit kepala betul-betul hilang saat bercinta.