[BREAKING NEWS] Sedih, Seperti Ini Postingan Terakhir Jonghyun Sebelum Memutuskan Bunuh Diri

shinee-jonghyun-meninggal-doktersehat
Photo Credit: Koreaboo

DokterSehat.Com– Kematian Jonghyun Shinee mengagetkan banyak orang. Banyak fans yang tidak percaya jika salah satu anggota boyband paling terkenal di Korea ini sudah pergi untuk selamanya. Banyak orang yang kemudian mencari-cari apa penyebab dari aksi bunuh diri idolanya. Salah satunya adalah postingan terakhir di akun Instagram miliki Jonghyun.

Photo Credit: Koreaboo

Dikutip dari Kapan Lagi (18/12/2017), akun Instagram.com/jonghyun.948 mengunggah screenshot penggalan lirik lagi Dear Cloud berjudul Beside You. Lirik ini jika diartikan dalam Bahasa Indonesia berarti; “aku berpikir sambil meringkuk sendirian di ruangan gelap. Ketika kamu menyesal sudah melepaskan semua orang. Sambil mengela napas dan gelisah akan bekas lukaku. Aku berdoa agar kamu tak terluka. Aku berharap agar kamu bahagia. Kumohon jangan sendirian di kegelapan. Jangan menyiksa dirimu sendiri.”

A post shared by @jonghyun.948 on

Keterangan dalam unggahan ini juga berbunyi “aku berdoa agar kamu tidak terluka” yang sepertinya memang menunjukkan bahwa dirinya sedang dalam kondisi depresi berat.

Tak hanya postingan di media sosial. Banyak fans yang melihat tanda-tanda bahwa Jonghyun akan melakukan bunuh diri melalui penampilannya lima bulan silam. Dalam konser SMTOWN yang diadakan di Seoul bulan Juli 2017 lalu, Jonghyun memakai blazer yang memiliki potongan tulisan surat dari Kurt Cobain, pentolan band Nirvana, sebelum bunuh diri. Sebagaimana Jonghyun, Cobain juga meninggal dunia di usia 27 tahun. Hanya saja, berbeda dengan Cobain yang memilih menembak dirinya sendiri, Jonghyun memilih untuk membakar batu bara di dalam ruangan tertutup sehingga membuatnya keracunan hingga meninggal dunia. Diperkirakan, pesan pada blazer yang dikenakan pada penampilannya ini juga menandakan bahwa dirinya sedang menderita depresi berat.

 

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik