Sedang Menjalani Program Diet? Ada Baiknya Hindari Buah Ini

DokterSehat.Com– Meskipun termasuk dalam bahan makanan yang kaya akan nutrisi yang menyehatkan tubuh, dalam realitanya ternyata ada beberapa jenis buah yang sangat tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi saat kita sedang menjalani program diet. Hal ini disebabkan oleh kandungan glukosa dan kalorinya yang cukup tinggi. Apa sajakah buah-buahan tersebut?

doktersehat-anak-kecil-buah-sehat

Buah pisang
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa buah pisang bisa memberikan kita energi yang cukup untuk melakukan aktifitas fisik yang berat selama 45 menit. Hal ini disebabkan oleh kandungan kalori sebanyak 100 kalori untuk setiap buahnya. Jumlah kalori ini tentu akan cukup banyak bagi mereka yang sedang menjalani program diet.

Buah alpukat
Di dalam satu buah alpukat saja kita sudah bisa mendapatkan 322 kalori. Angka ini cenderung setara dengan saat kita mengkonsumsi burger yang jumlah kalorinya juga di sekitar angka 300. Memang, lemak di dalam buah alpukat adalah lemak sehat. Namun, tingginya kandungan kalori ini tentu bisa membuat kita kesulitan menurunkan berat badan.

Buah durian
Salah satu buah yang menjadi favorit banyak masyarakat di Indonesia ini ternyata kaya akan kandungan karbohidrat, lemak, serta protein. Di dalam satu buah durian saja, kita bisa menemukan 881 kalori, jumlah yang setara dengan porsi makan kita dalam sehari.

Buah kurma
Meskipun kaya akan berbagai manfaat kesehatan, buah kurma jika dikonsumsi dengan berlebihan akan membuat kita mendapatkan asupan gula yang berlebihan yang tentu kurang baik bagi program diet. Karena alasan inilah pastikan untuk mengkonsumsinya dengan jumlah yang aman saja agar bisa mendapatkan manfaat sehatnya.