Seberapa Banyakkah Kalori Dalam Sepotong Pizza?

DokterSehat.Com – Semenjak kemarin, netizen di tanah air ramai membahas istilah pizza yang muncul dibalik persidangan salah satu tokoh politik tanah air. Tanpa membahas tentang kasus persidangan tersebut, banyak masyarakat yang menjadi penasaran tentang makanan yang kerap dianggap sebagai makanan tidak sehat ini. Pakar kesehatan sendiri menyebut pizza sebagai salah satu makanan yang memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi sehingga andai kita mengkonsumsinya dan tidak mengimbanginya dengan olahraga, maka kita pun akan beresiko mengalami kenaikan berat badan dan masalah kesehatan lainnya. Sebenarnya, seberapa banyakkah kalori yang bisa kita temukan dalam sepotong pizza?

doktersehat-pizza-kalori

Pakar kesehatan berkata jika setiap jenis atau merek pizza akan memberikan kita kalori dengan jumlah yang sangat bervariasi. Namun, biasanya dalam sepotong atau satu slice cheese pizza, kita bisa mendapatkan 272 hingga 398 kalori. Jika anda mampu mengkonsumsi lebih dari satu potong pizza, maka tinggal dikalikan saja seberapa banyak kalori yang sudah kita konsumsi.

Mengingat tingginya kalori yang kita konsumsi dari pizza, kita tentu membutuhkan olahraga untuk membakarnya agar kita terhindar dari masalah kenaikan berat badan. Andai kita malas melakukan olahraga, dikhawatirkan kita akan meningkatkan resiko terkena penyakit-penyakit berbahaya layaknya obesitas, masalah jantung, stroke, atau bahkan diabetes.

Lantas, olahraga apa yang bisa kita lakukan untuk mengimbangi konsumsi pizza yang tinggi kalori ini? Pakar kesehatan menyarankan kita untuk berjalan kaki 90 menit andai kita mengkonsumsi sepotong pizza. Sementara itu, untuk olahraga yang jauh lebih intens layaknya bermain tenis lapangan, maka kita akan memerlukan waktu setengah jam saja untuk membakar kalori sepotong pizza. Andai kita mengkonsumsi lebih banyak pizza, maka kita tentu perlu melakukan olahraga dengan durasi lebih lama agar kalori ini bisa terbakar dan tidak akan menimbulkan tumpukan lemak pada tubuh.