Sayuran Ini Ternyata Bisa Mengatasi Varises

DokterSehat.Com– Salah satu masalah kesehatan yang sangat tidak disukai oleh banyak orang adalah varises. Bagaimana tidak, varises bisa menyebabkan otot-otot pada kaki, khususnya pada bagian betis, akan menonjol keluar dengan warna hijau atau kebiruan. Adanya otot-otot yang menonjol pada kaki ini tentu akan membuat penampilan kaki tak lagi mulus, bukan?

doktersehat-varises

Pakar kesehatan menyebutkan jika varises disebabkan oleh menurunnya keelastisitasan dinding dari pembuluh vena. Alhasil, pembuluh vena ini tak lagi cukup kuat untuk mengalirkan darah kembali ke jantung. Tak hanya itu, katup yang seharusnya bisa menahan darah agar tidak terkena gaya gravitasi bumi dan bisa membantu pengaliran darah kembali jantung juga ikut rusak sehingga akhirnya menyebabkan darah menggumpal pada pembuluh darah bagian kaki dan akhirnya memicu masalah varises ini.

Untuk mengatasi masalah varises, pakar kesehatan menyarankan kita untuk menggunakan bahan alami berupa tomat hijau. Dilansir dari laman kesehatan Boldsky, diketahui bahwa kita hanya perlu mengkonsumsi campuran tomat hijau dan madu untuk menyembuhkan masalah kesehatan ini. Untuk membuat ramuan ini, kita hanya membutuhkan beberapa tomat hijau dan dua sendok makan madu. Blender kedua bahan alami tersebut bersama dengan secangkir air agar menjadi jus yang nikmat untuk dikonsumsi.

Pakar kesehatan menyebutkan jika tomat hijau ternyata kaya akan kandungan solanin alkaid yang bisa membantu menurunkan gumpalan darah pada pembuluh darah secara alami. Selain itu, nutrisi baik dari tomat hijau ini juga mampu membuat dinding pembuluh darah vena menjadi lebih kuat. Alhasil, varises pun bisa disembuhkan.

Untuk mendapatkan manfaatnya yang maksimal, pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengkonsumsi ramuan tomat hijau ini setiap pagi sebelum sarapan. Selain itu, kita juga bisa mengusapkan ramuan ini pada bagian tubuh yang terkena varises.