Salak Ternyata Sangat Baik Untuk Tubuh Kita

DokterSehat.Com – Jika kita membicarakan buah-buahan sehat yang dapat kita konsumsi, maka kita akan cenderung memilih buah yang memiliki warna yang segar dan rasa yang enak. Buah-buahan layaknya jeruk, apel, mangga, atau pepaya tentu saja akan sangat menarik minat kita untuk mengkonsumsinya. Disamping enak untuk dilahap, buah-buahan tersebut bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman yang menarik dan tentu saja sehat. Namun, pernahkah anda melirik salak sebagai salah satu buah yang dikonsumsi secara harian? Salak yang manis memang enak untuk dimakan, namun, bentuk fisiknya yang kurang menarik dan kulitnya yang cenderung sulit dibuka membuat banyak orang kurang memilihnya. Padahal, buah salak ini sangat baik bagi kesehatan tubuh kita.



Buah salak ternyata kaya dengan kandungan vitamin A. Hal ini berarti, disamping wortel, kita bisa menjaga kesehatan mata dengan mengkonsumsi salak. Disamping vitamin A, salak juga memiliki kandungan beta karoten yang cukup tinggi, bahkan lima kali lebih tinggi dari buah-buahan populer layaknya mangga dan apel. Buah salak juga diyakini mampu membuat daya tahan tubuh yang lebih baik sehingga bakteri maupun virus penyebab penyakit akan tidak mudah menyerang tubuh kita.

Buah salah sendiri diyakini dapat menjadi solusi bagi penyakit perut, khususnya yang disebabkan karena diare atau masakan-masakan yang pedas. Salak dapat menyerap pedas di dalam perut sehingga rasa sakit dan mulas dari makanan pedas dapat berkurang dengan signifikan. Ilmu pengobatan tradisional sendiri menyebut salak yang mengandung serat dan senyawa khusus memiliki khasiat ampuh untuk menghentikan diare dengan cepat. Serat dari buah salak juga dipercaya dapat menjadi konsumsi yang baik bagi anda yang sedang melakukan program diet. Kandungan vitamin C dan juga serat dan tanin pada buah salak sangat disarankan untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan secara sehat.

Baca Juga:  Penyebab dan Cara Mengatasi Anak Terlambat Bicara

Dengan segala kebaikan yang ditawarkan oleh salak, maka kita tentu tidak perlu ragu lagi menghadirkan salak sebagai salah satu buah-buahan yang tersedia di meja makan kita. Harga salak yang cenderung terjangkau juga tentu akan sangat baik bagi kita yang ingin menyediakan makanan sehat namun dengan biaya yang terjangkau. Maka, mari kita nikmati buah salak!